Wow! Ada Sungai Cinta Di Kediri

Hallo brew, kali ini saya ingin membahas mengenai salah satu wisata di Kabupaten Kediri yang dulu sempat ngehits di eranya.Nah kali ini saya ingin mengenalkan lagi wisata tersebut pada khalayak, khususnya pada anak hits jaman sekarang yang mainnya cuma di Mall atau cafe doang hehe.
Telaga Sumber Ubalan
Wisata yang saya bahas kali ini adalah Wisata Sumber Ubalan, berada di Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kab. Kediri. Kalau dari Pare lurus saja ke selatan mengarah ke arah Wisata Gunung Kelud di Ngancar. Atau silahkan kalian klik link berikut untuk lokasi detailnya: lihat selengkapnya
Baca juga: Sensasi Offroad di Gunung Kelud
Jangan lupa beli tiket ya
Namun kali ini saya tidak akan membahas secara detail tentang Wisata Sumber Ubalan, tapi lebih ke Sungai Cinta yang ada di Sumber Ubalan tersebut. Karena jika saya membahas Wisata Sumber Ubalan pasti teman-teman sudah banyak yang mengetahuinya hehe.
Persiapan menyusuri Sungai Cinta
Tiket masuk di Wisata Sumber Ubalan ini cukup murah, yakni sebesarRp. 5000 dan retribusi parkir Rp. 2000 saja kalian sudah bisa menikmati semua wisata yang ada di Wisata Sumber Ubalan yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB.
Narsis dulu Kang Mahmud hehe
Mungkin terakhir kali saya berkunjung ke Wisata Sumber Ubalan pada saat masih SMA dan itu sudah lama banget. Dan baru pada kesempatan kali ini saya bisa kesini lagi. Itupun karena diundang oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kediri yang saat itu memang mengadakan kegiatan bareng Duta Pariwisata guna mengenalkan lagi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kediri.
Banyak pengunjung yang penasaran mencoba wisata anyar ini
Banyak banget yang bisa kalian nikmati disini mulai dari kolam renang, tempat bermain anak, berkeliling telaga menggunakan perahu dan masih banyak lagi. Dan yang saat ini lagi hits nya yaitu menyusuri sungai cinta yang lokasinya disebelah timur Wisata Sumber Ubalan. Kurang lebih sekitar 1 km lebih kita menyusuri sungai yang masih alami dan melewati hutan belantara. Namun tenang saja, sungainya tidak dalam cuma sedalam telapak kaki saja. Jika sudah di dalam sini serasa lagi berada di sungai Amazon hehe. Baca juga: Seru-seruan di Instameet Netizen Kediri
Pak Wig (Kepala Disparbud Kab. Kediri) juga gak mau kalah loh hehe
Di ujung kita akan melihat sebuah kolam atau telaga yang dibawahnya ada sumber mata airnya, indah banget. telaga ini dulunya dibangun saat era Kolonial Belanda sekitar tahun 1800-an.
Setelah asik menyusuri sungai disana, kami istirahat sambil menikmati makan siang di pendopo yang ada di sisi utara dari Wisata Sumber Ubalan.


EmoticonEmoticon