Buku Keajaiban Bangun Pagi

Jam berapa kalian biasanya bangun tidur? Teryata banyak orang yang meremehkan bangun pagi. Tidak sedikit yang malah memperbaiki selimutnya, lalu melanjutkan tidur hingga siang hari. Hal tersebut dikarenakan sedikit orang yang mengetahui akan manfaat bangun pagi.
Cover buku Keajaiban Bangun Pagi
Perlu diketahui juga dalam buku berjudul "Keajaiban Bangun Pagi" Karya Ipnu Rinto ini, akan kita temukan berbagai macam keajaiban dari bangun pagi. Salah satu dari manfaat bangun pagi tersebut bahwa dengan bangun pagi, maka kita telah berhasil memberi kesempatan tubuh untuk menghirup udara segar dengan tingkat populasi rendah. Kulaitas oksigen yang baik ini akan memaksimalkan kerja otak, mencegak kerusakan paru-paru, memperlancar peredaran darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Selain itu, bangun pagi juga memberi kesempatan tubuh untuk menerima sinar matahari yang penting untuk menutrisi tulang. Paparan sinar mentari pagi sebelum pukul 09.00 dianggap terbaik untuk memenuhi kecukupan vitamin D dan Kalsium. Vitamin D inilah yang nantinya sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit rakitis dan memperbaiki kinerja otak serta dapat menjauhkan kita dari kepikunan.
Menurut saya buku ini komplit banget yang isinya mulai dari penyebab susahnya bangun tidur, adab bangun di pagi hari, manfaat bangun pagi, tips supaya bisa bangun pagi, serta berbagai macam amalan yang bisa dilakukan diwaktu pagi hari beserta keutamaan-keutamaannya.
Dalam agama islam juga banyak saya jumpai amalan-amalan pagi hari yang ternyata emang nilainya dilipat gandakan. Amalan-amalan apa saja yang dapat kita lakukan? Lalu apa saja yang perlu kita lakukan agar mendapatkan keberkahan di waktu pagi?

Judul: Keajaiban Bangun Pagi
Penulis: Ipnu Rinto
Tebal: 152 hlm
Penerbit: Buku Pintar


EmoticonEmoticon