Bukit Dhoho Indah Wisata Paling Hitz di Kediri

Lagi-lagi wisata ngehitz di Kediri mulai bermunculan satu per satu ya dan media sosial masih menjadi dalang populernya wisata-wisata tersebut hehe. Setelah sebelumnya saya membahas Kampung Anggrek di Kelud Kediri, kali ini saya akan membahas salah satu wisata terbaru di Kediri namanya adalah Bukit Dhoho Indah. Tempat wisata yang memiliki konsep techno edu park ini  mulai terkenal awalnya sih ada salah satu komunitas di Kediri yang memposting salah satu foto di akun Instagram di Bukit Dhoho Indah ini sambil selfie diatas hammock, asiikkk. Dari foto tersebut akhirnya timbul komentar yang menanyakan foto tersebut mulai dimana lokasi Bukit Dhoho Indah? Wahana apa saja di Bukit Dhoho Indah? Berapa tiket masuk Bukit Dhoho Indah? Begitu juga dengan kalian yang baca artikel ini pasti hal tersebut juga ada dipikiran kalian buat yang lagi cari informasi tentang Bukit Dhoho Indah. Okedeh, langsung saja saya bahas tentang lokasi Bukit Dhoho Indah secara padat, singkat, dan jelas hehe. Baca juga: Warga Kediri tak perlu  takut kena tilang Polisi lagi dengan aplikasi ini
Isu keberadaan PT. Bukit Dhoho Indah Kediri sebagai anak perusahaan PT. Gudang Garam Tbk Kediri yang sempat berkembang ternyata tidak benar. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Humas PT. Gudang Garam Tbk Kediri, Slamet Budiono, SH
Lokasi Bukit Dhoho Indah sendiri tepatnya berada di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kab. Kediri. Kalau dari pusat Kota Kediri kalian ambil arah menuju Nganjuk, karena memang lokasi Bukit Dhoho Indah melewati Jalan raya Kediri-Nganjuk. Setelah ada Gapura selamat jalan Kota Kediri itu berarti kalian sudah memasuki wilayah kecamatan Banyakan, Kab. Kediri. Nggak jauh dari gapura perbatasan Kota dan Kabupaten Kediri tadi akan ada perempatan lampu merah Banyakan, nah dari perempatan tersebut kalian ambil jalur yang ke selatan (kiri) atau tepatnya Jl. Panglima Besar Sudirman. Ikuti saja jalan beraspal tersebut karena jalanan itu mengarah ke Bukit Dhoho Indah dengan lokasi parkirnya yang sangat luas. Namun jika kalian masih bingung, kalian juga bisa lihat lokasi Bukit Dhoho Indah lewat Google Maps DISINI.
Lokasi dari Bukit Dhoho Indah sebenarnya sudah nggak asing dimata saya karena dulu waktu KKN pada masa-masa kuliah juga berada di daerah sekitar Banyakan dan Grogol, Kab. Kediri dan saya juga pernah menyusuri jalanan menuju Bukit Dhoho Indah sampai ke atas banget yang nantinya bisa tembus ke Pasar Gringging, Kecamatan Grogol. Baca juga: Inilah 2 taman terbaru di Kediri yang wajib di kunjungi
Banyak banget wahana yang bisa kalian nikmati di Bukit Dhoho Indah ini mulai kolam pemancingan. Cuma dengan tarif Rp. 50.000 kalian sudah bisa mancing sepuasnya loh, murah banget kan hehe. Kemudian ada juga wisata kuliner yang bisa kalian nikmati di Kedai Kemuning Bukit Dhoho Indah, yang juga masih satu area dengan kolam pemancingan tadi. Disini tersedia menu seperti gurami bakar, ayam goreng, lele penyet dan aneka sambal. Selain itu ada juga makanan ringan seperti snack kentang, pisang goreng, dan nugget. Minumannya juga lengkap banget mulai anek juice dan minuman botol. Setelah kuliner kalian bisa menikmati wahana yang merupakan icon dari Bukit Dhoho Indah yakni taman hammock. Disini kalian bisa bergelantungan seperti kelelawar sepuasnya soalnya hammock di Bukit Dhoho Indah disewakan secara gratis alias dipinjamkan secara cuma-cuma loh. Selain itu di area taman hammock ini juga tersedia aneka permainan anak-anak seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, kemudian para orang tua tinggal memantau anaknya di gazebo yang sudah tersebar di taman hammock tersebut.

Kunjungi juga wisata paling hitz di Tulungagung: Telaga Ranu Gumbolo Tulungagung

Dibawah bendera PT. Bukit Dhoho Indah ini rencananya akan ada pengembangan lokasi Bukit Dhoho Indah menjadi sekitar 350 hektar, Wow! Luas banget kan. Dan rencanannya di Bukit Dhoho Indah juga akan dibangun area outbond seperti wall climbing, rumah liliput, kebun buah, air terjun buatan, dan flying fox yang konon bakal menjadi flying fox terpanjang di Indonesia. Baca juga: Baca artikel ini sebelum kalian kursus ke Kampung Inggris
Ngomong-ngomong soal tiket masuk ke Bukit Dhoho Indah dijamin paling murah banget deh, nggak bakal setara dengan banyaknya wahana yang bakal kalian nikmati di Bukit Dhoho Indah. Karena cuma dengan duit Rp. 5000 doang kalian sudah bisa masuk ke lokasi wisata Bukit Dhoho Indah.
Oiya jika kalian rencana berkunjung ke Bukit Dhoho Indah saya cuma ingetin saja jangan menjadi pengunjung alay yang datang cuma untuk mengotori keindahan Bukit Dhoho Indah sendiri, buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan! Kemudian buat teman-teman yang lagi asik bermain hammock alangkah lebih safety-nya jika kalian bermain diatas hammock cuma berisi dua orang saja karena kapasitas dari hammock sebenarnya cuma mampu menampung hingga 100 kg.
Berikut beberapa foto serunya wisata alam di Bukit Dhoho Indah:
Taman Hammock di Bukit Dhoho Indah
Adem banget deh di Bukit Dhoho Indah
Kolam pemancingan di Bukit Dhoho Indah
Wisata Kuliner di Bukit Dhoho Indah
Wahana permainan anak di Bukit Dhoho Indah

18 komentar

wuiih so natural gan... ayuk ke sana asikk tuuuh

Keren (y) ga kalah sama yg di luar negeri :D

ternyata dikediri ~_~ tapi liat foto2nya aja udh adem banget rasanya gan hahaha... mudah2an ada waktu buat kekediri dan menikmati alam disini,
btw itu foto yg Taman Hammock di Bukit Dhoho Indah ga serem gan ? kalo yg di atas jatoh yg dibawah bakal ketimpa itu hahaha...

Jadi pengen kesana,keliatannya nyaman banget

di purwokerto masih ada yang lebih bagus loh. heee lumbung resep

hayukkk.. ditunggu kehadirannya di bumi kediri hehe

kontak ane kalo maen k kediri gan, siap jd guide deh hehe
kalau main hammock harus siap resiko jatuh gan hehe

buruan kemari sblm musnah dihancurkan kaum alay hehe

namanya apa kalo d purwokerto mbak?

Lumayan nambah referensi nih. Siap meluncuur.

Jadi pengen ke sana ;-( kapan bisa ya ? hihi


EmoticonEmoticon