Silaturahmi Keluarga ke Kota Batu

Minggu pagi ini cerah banget dan rencananya kami sekeluarga mau main ke saudara-saudara kami yang ada di Kota Batu, alamat nggak bisa hadir ke CFD Pare nih hehe. Ya kebetulan juga sih hari minggu gini jadwal nggak padet-padet banget jadinya ya bisa ikut ke Kota Batu. Sebenarnya alasan saya diajak ke Batu ini karena suruh momong adik-adik saya yang pada ngajakin main ke Jatim Park 2.

Rencananya sih kami sekeluarga berangkat pagi gitu, jam 6 sebisa mungkin sudah berangkat supaya nanti di Jatim Park bisa lama mainnya. Takutnya kalau datang siang kan ya rugi, sudah tiket mahal, mainnya cuma sebentar doang hehe. Tapi ternyata kami berangkat jam 9 pagi gara-gara nungguin om saya yang masih nyuci-nyuci hehe, kebetulan punya usaha loundry. Akhirnya mau nggak mau jadwal ke Jatim Park diganti ke Eco Green Park yang tiketnya lebih murah haha. Jadi agenda ke Batu ini yang pertama berkunjung ke Om Anam, main ke Eco Green Park, kemudian ke rumahnya Om Zaki, dan yang terakhir silaturahmi ke rumahnya Om Alimin.
Barangsiapa yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya (kebaikannya) makan bersilaturahmilah (HR. Al-Bukhari)
Jam 9 tepat kami berangkat satu mobil menuju Kota Wisata Batu mungkin sekitar satu jam setengah perjalanan yang kami tempuh. Meskipun pada hari libur arus lalu lintas nggak terlalu macet kok jadi ya nggak terlalu lama di jalan. Tujuan pertama kami adalah main ke rumahnya Om Rul. Dia adalah seorang guru di Islamic Boarding School Ar-Rohmah Malang dan dia tinggalnya di asrama yang ada di dalam area sekolahan. Sudah lama juga nggak main kesini, terakhir main kesini dulu waktu abis nikah hehe waktu ngajakin bini ke rumah keluarga-keluarga saya biar si bini pada kenal dengan keluarga besar saya. Disini kami lebih banyak istirahat sih sambil makan-makan hehe. Baca juga: Lebaran tahun ini nambah dua personel
Makan-makan di tempatnya Om Anam
Setelah itu jadwal selanjutnya adalah main ke Eco Green Park, Hore...!!! Abis sholat dhuhur sekitar jam 1 siang kami semua berangkat, sekalian ngajak Om Anam sekeluarga juga biar makin rame hehe. Meskipun semua berangkat menuju Eco Green Park namun Mbah sama Bulek Tin nggak ikutan masuk takut nggak kuat jalan haha akhirnya cuma nunggu di lobi depan loket tiket. Jadi yang masuk ke Eco Green Park cuma saya, Om Anam beserta istri dan dua anak, Om Londo beserta dua orang anak, adik-adikku ada si Lala, Nana, Anaz, dan Fira, dan yang terakhir dan yang paling tercinta yakni Emak saya hehe. Oiya bini sama si Emil anak saya nggak bisa ikutan karena si Emil badannya lagi nggak enak setelah beberapa hari yang lalu flu.
Main tembak-tembakan hehe
Lama banget kami sekeluarga main di Eco Green Park. Sebenarnya adik-adikku pengen banget renang, gara-gara nggak ada kolam renang akhirnya mereka cuma bisa main di salah satu wahana di Eco Green Park ini yakni water track atau semacam outbond di air gitu sambil basah-basahan. Oiya buat yang belum pernah kesini, Eco Green Park semacam wisata edukasi gitu. Jadi sambil liburan kita juga sambil belajar dan menambah wawasan. Eco Green Park sendiri juga masih bagian dari Jatim Park Grup loh, jadi misal kalian pengen berkunjung ke Jatim Park dan Eco Green Park kalian bisa beli tiket paketan gitu. Sekitar jam 16.45 WIB kami baru selesai main di Eco Green Park ini dan lanjut ke rumahnya Om Zaki.
Selfie bareng Emak dulu
Rumah Om Zaki ini nggak begitu jauh dari tempat tinggalnya Om Anam yang ada di asrama Ar-Rohmah ini. Kami sekeluarga ke sini sih pengen lihat dedek bayi alias lihat anak kedua dari Om Zaki dan Mbak Nana ini. Ternyata anaknya cewek, pas banget deh soalnya anak pertamanya sudah dapet cowok. Disini kami juga lama banget. Namun sebelum magrib saya disuruh nganter Mbah ke rumah Om Alimin mau jenguk anak keduanya yang baru saja pulang dari rumah sakit karena sakit paru-paru. Saya dan Mbah disini sampe jam 6 petang setelah dirasa cukup kami berpamitan dan tak lupa mendoakan semoga cepet sembuh buat anaknya Om Alimin. Setelah itu kami berdua balik lagi ke rumah Om Zaki.
Jam tujuh malam kami semua berpamitan balik lagi ke Kediri dan personel nambah dua orang yakni Ibunya Om Zaki atau saya biasa memanggilnya Mbah Roh dan yang kedua adalah Mbak Tin yang sudah sekitar dua mingguan ini di Batu sini ikutan terapi penyakitnya. Baca juga: Silaturahmi keluarga besar Saliyo 2016
Terima kasih Tuhan sudah memberi keluarga yang baik banget kayak gini. Saya selalu bersyukur banget punya keluarga seperti mereka semua yang suka banget menyambung tali silaturahmi dan sejenak melupakan aktifitas duniawi alias aktifitas golek duit haha.

1 komentar

Udah ya gan ii gw mampir, Rapi banget.
ikutan short url ini gak http://join-shortest.com/ref/dd90ba0db9


EmoticonEmoticon