Saat Rasa Malu Hilang dari Diri Seorang Wanita

Manusia akan tetap dalam kebaikan selama rasa malu masih terpelihara. Karena rasa malu itulah yang menyebabkan seseorang menjauhi maksiat, selalu dalam ketaatan dan kebaikan. Dan jika rasa malu ini telah hilang dari seseorang, maka hilanglah berbagai kebaikan dari dirinya.

Terlebih lagi kaum wanita, makhluk yang Tuhan jadikan lebih banyak memeiliki rasa malu dibandingkan laki-laki. Namun ironisnya, hari ini banyak wanita yang justru mencampakkan jauh-jauh sifat mulia yang terpuji ini. Sehingga, terlalu banyak kita jumpai kaum wanita yang lebih tidak tahu malu dari pada laki-laki.
Wanita dijajah pria sejak dulu dijadikan perhiasan sangkar madu, namun ada kala pria tak berdaya tekuk lutut di sudut kerling wanita - Ismail Marzuki
Wanita di zaman ini telah pudar rasa malunya. Sehingga hakikat penciptaan wanita yang seharusnya menjadi perhiasan dunia dengan keshalihahannya, menjadi tak lagi bermakna. Di zaman ini wanita hanya dijadikan objek kesenangan nafsu. Hal seperti ini karena perilaku wanita itu sendiri yang seringkali berbangga diri dengan mengatas namakan emansipasi, mereka meninggalkan rasa malu untuk bersaing dengan kaum pria. Akhirnya banyak para wanita yang keluar rumah dengan celana pendek, pakaian ketat, atau pakaian serba mini dengan alasan kebebasan mengikuti tren agar tak ketinggalan zaman.
Di zaman ini justru banyak wanita yang memilih mendapatkan mahkota kehormatan dari ajang kontes-kontes yang mengekspos kecantikan para wanita. Tidak hanya sebatas kecantikan wajah, tapi juga kecantikan tubuh diobral demi sebuah mahkota kehormatan yang terbuat dari emas permata. Para wanita berlomba-lomba mengikuti audisi putri-putri kecantikan, dari tingkat lokal sampai tingkat internasional. Hanya demi sebuah mahkota dari emas permata dan gelar Putri Kecantikan atau sejenisnya, mereka rela menelanjangi dirinya sekaligus menanggalkan rasa malu sebagai sebaik-baik mahkota di dirinya.
Kitapun juga diperlihatkan tingkah para ABG yang bergandengan tangan bersama pasangan-pasangan mereka atau berpelukan saat naik kendaraan tanpa ada rasa malu. Atau ibu-ibu dan bahkan nenek-nenek yang memakai rok mini atau celana pendek dengan dandanan menor pada pipi dan bibirnya.

9 komentar

so, kalo udah begini jangan cuma pinter nyalahin kaum pria atas berbagai tindakan asusila yang terjadi, ya meskipun emang salah sih, tapi gak bakal ada asap kalo gak ada bara api.

bener banget gan, wanita-wanita jangan sekarang suka bangett memamerkan postur tubuhnya. giliran dilecehkan yang disalahkan para laki-laki.

setuju banget gaes, nggak bakal ada asap kalo nggak ada bara api dan nggak bakal bunting kalo nggak ada laki-laki hehe

ane juga heran lihat wanita yg memamerkan tubuh seksinya tp nggak mau digodain. terus hakekat mereka tampil seksi sebetulnya apa dong hehe

Bener-bener, tapi tidak semua wanita seperti itu. Bagus gan

ntah kenapa wanita semakin kesana semakin gapunya tata krama :3
mungkin faktor lingkungan dan didikan orang tua.

haha semuanya pasti begitu gan.
kalau nggak mau dibilang begitu ya jangan begitu juga dong nganu nya hehe hihi

selain lingkungan dan orang tua, pendidikan agama juga nggak kalah penting bro (y)

Saya ndakikut2 lo... ndakkliatan sama sekali saya... asli..


EmoticonEmoticon