Inilah 2 Taman Terbaru di Kota Kediri

Kabar gembira buat orang Kediri dan khususnya untuk warga Kota Kediri karena sebentar lagi Kota Kediri akan mempunyai 2 taman baru, yakni Kediri Memorial Park dan Sekartaji Park. Mungkin kalian semua sudah nggak asing dengan Sekartaji Park, karena memang Sekartaji Park yang saya maksud ini adalah Taman Sekartaji yang berada di Jl. Veteran Mojoroto, Kota Kediri dan rencananya bakal dirombak abis-abisan oleh Pemkot Kediri. Kalau untuk Kediri Memorial Park memang sebuah taman baru dan kedua taman baru di Kediri itu rencananya bakal rampung pada akhir tahun 2016 ini. Wow! Baca juga: Sunflower Kediri salah satu spot selfie andalan di Kediri
Mungkin kalian ada juga yang nggak yakin juga sih kalau di Kediri akan dibangun 2 taman baru itu. ”Boro-boro bikin taman baru, RSUD Gambiran II dan Jembatan Brawijaya Kediri aja  masih belum selesai”. Terserah kalian saja lah, kalau menurut info yang saya dapat sih anggaran sudah keluar Rp. 10 miliar dan itu sudah dianggarkan di APBD 2016. Anggaran sebanyak itu dengan rincian Rp. 6 miliar untuk pembangunan Sekartaji Park, kemudian Rp. 4 miliar untuk pembangunan Kediri Memorial Park. Begitu menurut penjelasan Didik Catur selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri.
Gambar Maket Kediri Memorial Park
Untuk lokasi Kediri Memorial Park sendiri berada di Jl. PK Bangsa Kota Kediri atau tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kediri. Jika kalian mengerti Stadion Brawijaya Kediri, lokasi Kediri Memorial Park berada di selatan stadion tepat. Karena diharapkan dengan adanya Kediri Memorial Park  ini mampu menunjang keberadaan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kediri  ini. Selain itu rencananya di Kediri Memorial Park juga akan dipahat nama-nama yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kediri ini. Semua ini sebagai wujud membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme khususnya warga Kota Kediri. Baca juga: Jalan-jalan sore di Bukit Kura-KuraOngakan
Gambar Maket Sekartaji Park
Kemudian kalau lokasi Sekartaji Park sendiri sih masih sama seperti dulu yakni di Jl. Veteran Kota Kediri, karena yang dirubah cuma bangunannya doang. Disini nantinya akan dibuat taman yang lebih tertata rapi. Jadi tata letak dan penataan pedagang kaki lima di Taman Sekartaji ini juga sangat diperhatikan. Mungkin ada yang bilang, Wah, PKLnya bakal digusur dong, jadi nggak bisa ngopi di Mbah Rans hehe”. Bukan digusur tapi ditertibkan saja kok soalnya rencananya di Sekartaji Park ini nantinya bakal ada tempat kulinernya juga, mungkin lebih mirip food court yang ada di Taman Kilisuci Pare kali ya.
Pemkot Kediri meningkatkan kualitas taman untuk mewujudkan Kota Kediri menjadi kota taman dan ramah anak

Semoga dengan adanya taman-taman baru ini, Kediri menjadi lebih adem nggak panas banget seperti sekarang. Kemudian dengan adanya taman yang bisa dibilang masih fresh tersebut diharapkan tingkat ‘kemesuman’ di taman bisa menjadi berkurang. Soalnya selama ini taman-taman sering dijadikan ajang mesum remaja-remaja alay yang nggak mau modal buat cari lokasi mesum premium hehe.


EmoticonEmoticon