Buku Fidel Castro (60 Tahun Menentang Amerika)

Apakabar Bre, pada kesempatan kali ini saya cuma mau share salah satu koleksi buku saya nih. Ini juga merupakan salah satu buku favorit saya yakni buku-buku yang membahasa tentang sejarah. Buku yang saya bahas kali ini berjudul Fidel Castro (60 Tahun Menentang Amerika). Masak kalian nggak tahu Fidel Castro itu siapa? Fidel Castro adalah tokok nyentrik berasal dari Kuba yang berhaluan komunis dan sangat menentang Amerika.
Saya sudah khatam baca ini buku, seru banget isinya cocok banget kalau dibikin film. Percaya nggak percaya juga sih sama aksi-aksi gila yang dilakukan Castro, hingga akhirnya istilah lakon menang keri (pemeran utama menang belakangan) pun muncul hehe.
Cover buku Fidel Castro (60 Tahun Menentang Amerika)
Berikut sekilas tentang buku Fidel Castro (60 Tahun Menentang Amerika):
Fidel Catro adalah anak tuan tanah di Kuba. Sejak mahasiswa, ia aktif dalam perjuangan anti-Amerika. Karier politiknya cemerlang, sampai Batista melakukan kudeta dan membatalkan pemilu. Kejadian itu membuatnya menempuh jalan kekerasan. Pada usia 30 tahun, ia memimpin penyerangan terhadap barak militer Moncada. Sejak itu ia menyatakan perang terhadap Batista.
Pada usia 33 tahun ia menaklukkan Batista dan mengangkat dirinya sebagai pemimpin Kuba. Ia memusuhi Amerika, berteman dengan Uni Soviet dan nyaris mengadu Amerika dan Soviet dalam perang nuklir. Berkali-kali nyawanya terancam. CIA dan mafia berlomba-lomba membunuhnya. Pemerintah AS menghukumnya dengan embargo ekonomi agar masyarakat Kuba memberontak kepadanya.
Judul: Fidel Castro (60 Tahun Menentang Amerika)
Penulis: A. Pambudi
Tebal: 215 hlm
Penerbit: PT. Buku Kita

Tahun: 2007


EmoticonEmoticon