Buku Kabut G30S: Menguak Peran CIA, M16, dan KGB

Mungkin teman-teman sudah nggak asing dengan peristiwa G30 S dimana peristiwa tersebut sering dipelajari pada saat kita mengenyam pendidikan di sekolah. Dimana kita selalu didoktrin oleh guru pelajaran sejarah untuk mempelajari peristiwa G30 S dari buku sejarah yang menurut saya semua itu adalah pembodohan. Karena peristiwa G30 S sesungguhnya lebih kejam dibandingkan apa yang diajarkan guru sejarah di sekolah-sekolah.
Perlu diketahui bahwa peristiwa G30 S ini merupakan tahun yang sangat kelam bagi sejarah Indonesia. Peristiwa itu tidak hanya menyisakan trauma mendalam bagi rakyat Indonesia tapi juga meninggalkan jejak misteri yang sampai sekarang belum terpecahkan.
Peristiwa G30 S adalah sebuah konspirasi dan juga sebuah propaganda
Cover Buku Kabut G30S
Di dalam buku yang berjudul Kabut G30S: Menguak Peran CIA, M16, dan KGB ini kita akan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa berdarah Republik Indonesia tersebut. Dalam buku ini lebih banyak bercerita tentang pengalaman Mohammad Achmadi yang juga mantan Menteri Transmigrasi dan Koperasi pada kabinet Dwikora yang disempurnakan. Ia bisa bercerita seperti ini karena selalu mendampingi Soekarno selama menjabat sebagai Presiden. Bersama Presiden Soekarno juga Ia telah merasakan diasingkan atau hendak dibunuh oleh pihak-pihak tertentu.
Bahkan dituliskan juga di buku ini bahwa agen-agen intel Inggris dan ahli propaganda melakukan kegiatan-kegiatan terselubung, subversi terhadap Presiden Soekarno, paling tidak dari tahun 1963-1966.
Di dalam buku ini Mohammad Achmadi menceritakan sesungguhnya banyak pihak luar yang ada dibalik peristiwa G30 S ini mulai dari CIA, M16, dan KGB, selain itu juga ada beberapa pihak dari dalam juga yang mendukung peristiwa G30 S ini.
Judul: Kabut G30S: Menguak Peran CIA, M16, dan KGB
Penulis: Dr. Mohammad Achmadi
Tebal: 124 hlm
Penerbit: Narasi (Anggota IKAPI)


EmoticonEmoticon