Acara Aqiqah Emily Anak Pertama Kami

Alhamdulillah banget pada tanggal 4 september 2016 kami bisa melangsungkan acara aqiqah anak pertama kami dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. Satu ekor kambing telah dijadikan tumbal sebagai tanda aqiqah anak cewek saya, kalau cowok kan dua ekor hehe. Meskipun di rumah saya juga punya kambing yang sudah layak untuk dijadikan aqiqah, namun Ibu saya minta yang instan dengan alasan kalau sembelih kambing sendiri nggak ada yang mau mengolahnya plus ribet. Akhirnya mau nggak mau ya harus rogoh kantong dalam-dalam deh meskipun kondisi keuangan lagi nggak sehat tapi demi buah hati tercinta apa sih yang nggak.

Masalah pesan aqiqah kebetulan keluarga saya ada banyak yang buka warung sate kambing plus melayani pemesanan aqiqah, akhirnya kami memutuskan pesan aqiqah di keluarga saya yang ada di daerah Kandangan di Warung Sate dan Gule Cak Khoir, orang Kandangan mungkin sudah nggak asing lagi dengan warung ini, sudah puluhan tahun melegenda di area Kandangan dan sekitarnya hehe.  Baca juga: Aduh! Bokong si Emil kena ruam popok
Awalnya saya datang ke warung untuk memesan aqiqah ditemani nenek saya yang juga akrab banget sama Cak Khoir sekeluarga. Sebenarnya sih rencananya kami memesan untuk hari sabtu, 3 september 2016 namun diundur menjadi minggu, 4 september 2016 dengan alasan pada hari sabtu di kampung saya sedang ada kegiatan karnaval agustusan meskipun bulannya sudah september hehe. Sebagai tanda jadi waktu itu saya dp 1 juta nanti sisanya akan saya bayar waktu selesai acara. Oiya harga 1 kambing aqiqah olahan di Warung Sate dan Gule Cak Khoir 2 juta. Hmm.. mahal sih menurut saya jika dibandingkan jasa aqiqah yang sering promo spanduk pinggir jalan gitu cuma dengan 1,3 juta sudah bisa aqiqah. Namun disini kualitas rasa boleh diadu kok hehe. Selain itu itung-itung kan sambil mempererat tali silaturahmi keluarga hehe.
Langsung saja lanjut ke hari H tanggal 4 september 2016, mulai hari sabtu sebenarnya rumah sudah rame banget sih tetangga dan keluarga sudah pada kumpul bantu-bantu di dapur bikin jajanan, dll. Oiya, jadi acara aqiqahnya ntar bakal diisi pengajian ibu-ibu gitu sih bukan pengajian bapak-bapak pada umumnya gitu. Dan acaranya dimulai sekitar jam 2 siang. Pagi hari saya sudah disibukkan dengan bantu orang-orang di dapur mulai suruh bantu ini, beli ini, dll. Lebih tepatnya saya masuk divisi pembantu umum hehe.
Namun sayangnya saya nggak bisa melihat prosesi acara aqiqahan dan pemotongan rambut anak saya dikarenakan siang itu juga saya harus antar berkat (nasi aqiqah dan jajanan) ke mertua saya di Kediri sana. Lumayan banyak juga sekitar 16 kotak jadi saya bawa mobil ke Kediri di temani kerabat-kerabat saya seperti Om Londo, Om Makmur, Anaz, Zaki, dan si kecil Fira biar lebih cepat anter-anternya hehe. Jam 1 siang kami berangkat, namun perjalanan kami sempat terganggu gara-gara ada karnaval di jalanan akhirnya kena macet dan harus cari jalan alternatif. Saya heran padahal sudah memasuki bulan september masih banyak juga acara agustusan. Beberapa kali saya menemui berbagai kegiatan agustusan seperti karnaval, lomba-lomba, dan festival jaranan atau kuda lumping yang merupakan kesenian khas Kediri.
Sekitar 4 jam kami kirim berkat tadi dan sampe rumah sudah mendekati maghrib,. Di rumah keadaan sudah agak sepi tinggal orang rumah dan beberapa kerabat keluarga saya tergeletak kecapekan mungkin hehe. begitu juga dengan saya selama perjalanan agak masuk angin terus karena cuaca mulai berangkat sampe balik lagi ke rumah berubah-ubah terus, berangkatnya panas banget eh waktu pulangnya hujan terus. Abis magrib saya mulai tergeletak kecapekan, akhirnya tiduran ditemani si Emi deh hehe. Baca juga: Lebaran tahun ini nambah 2 personel
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak untuk kedua orang tua saya yang sudah membantu acara aqiqahnya Emil tanpa mengharap suatu apapun, cuma Tuhan yang mampu membalas setiap kebaikan yang selalu kalian berikan kepada anakmu ini. Terima kasih buat seluruh keluarga besar saya yang sudah meramaikan dapur rumah dan cuma tusukan sate yang dapat kami balas atas kebaikan kalian semua hehe. Kemudian buat Emil si buah hatiku, cepet gede ya nak, pinter ngaji dan sehat selalu.


EmoticonEmoticon