Pare Car Freeday Siap Digelar

Kecamatan Pare Kabupaten Kediri setiap hari minggu mulai pukul 06.00 s.d. 09.00 WIB rencananya akan di Pare Car Freeday mulai Simpang Empat Pare atau Perempatan Masjid Annur hingga Simpang Tiga Ringinbudo atau Pertigaan Aloon-Aloon Pare yang tepatnya berada di jalan:
  • Jl. PB Sudirman
  • Jl Ahmad Yani (sampai dengan Pulosari)
  • Jl. WR. Supratman (sampai dengan depan Kantor Pos Pare)

Rute Pare Car Freeday
Baca juga: Monumen Simpang Lima Gumul
Kantong-kantong parkir telah disiapkan di halaman Masjid An Nur, MTs Negeri 1 Pare, lapangan Chanda Bhirawa, Gedung Serbaguna Pare, halaman Kecamatan Pare, sepanjang jalan Puncak Jaya, sepanjang Jalan Argopuro, dan sepanjang jalan WR Supratman. Dalam acara
Pare Car Freeday, ada beberapa jalan yang ditutup dan dialihkan:
  1. Kendaraan dari arah Kediri dan Papar yang akan menuju Kota Malang, dialihkan melalui simpang tiga Singgahan, simpang empat Tulungrejo, Semanding, Tertek, Kandangan, Malang.
  2. Kendaraan dari arah Kandangan menuju Papar, dialihkan melalui simpang empat pos 80 Sabhara, simpang empat puncak jaya, simpang empat jalan jawa, simpang empat An Nur, Papar.
  3. Simpang empat An Nur menuju Kota Pare akan ditutup total, kendaraan dialihkan ke jalan Anggrek dan jalan Matahari. 
  4. Jalan Palem, simpang empat pengairan, jalan TGP, Jlan Pangrango, jalan Bhayangkara, Mustika barat, Mustika timur, jalan Kerinci, simpang empat Pancaran akan ditutup total.
  5. Selatan jalan penanggungan yang mengarah ke Ringinbudho akan ditutup total. Sedangkan masyarakat yang keluar dari pasar ke barat, akan melalui jalan Plongko, dan yang ke timur, akan melalui simpang empat Pancaran.

Pare dari dulu emang selalu bikin bangga, nggak kalah sama Kota Kediri. Meskipun Pare cuma sebuah Kecamatan yang sudah pernah menyabet Adipura namun dari segi perekonomian masyarakat Pare sangat maju. Fasilitas umum mulai taman, rumah sakit dan perkantoran juga sangat banyak nggak kalah deh sama Kediri. Belum lagi Kampung Inggris yang menjadi ciri khas Kota Pare. Baca juga: Jalan-jalan sore ke Bukit Ongakan
Meskipun nggak jadi dijadikan ibukota Kab. Kediri karena faktor lokasi yang kurang strategis namun kantor dinas Kab. Kediri masih banyak yang di daerah Pare, belum lagi Polres Kediri dan Samsat lokasinya juga di Pare. Semoga kedepan Kota Pare makin rame, makin berkembang dan bisa ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Kediri hehe.
Jangan lupa gabung juga ke sosial media Pare Car Free Day disini:
Instagram: @cfdpare
Facebook: Pare Car Free Day


EmoticonEmoticon