Cerita Road To Soundrenaline 2016 di Colors Pub Surabaya

Sudah lama banget nggak update postingan nih gara-gara sibuk ngrusin anak hehe. Baru sempat hari ini update postingan lagi, makasih buat kalian para visitor setiaku yang selalu menanti tulisan-tulisan jelekku haha. Kali ini saya mau cerita tentang perjalanan saya beberapa minggu yang lalu waktu main ke Kota Pahlawan, Surabaya.
Kata siapa kalau sudah menikah nggak bisa main keluar sendirian? Buktinya saya bisa hehe
Perlu diketahui juga tiap saya main jauh gini pasti nggak cuma main doang, yang jelas diselipin yang lainnya gitu, seperti silaturahmi atau sambil cari duit haha. Yang pasti balik ke rumah bawa sesuatu yang bermanfaat lah, nggak cuma hura-hura doang.
Lanjut ke cerita, jadi beberapa hari sebelum berangkat saya mendapat pesan BBM dari teman saya kalau tanggal 7 agustus 2016 ada konser NTRL di Colors Pub & Resto Surabaya dalam rangka Soundsation Road To Soundrenaline 2016. Mendapat chat seperti itu jiwa muda saya kemudian berkobar dan membara haha soalnya sudah lama banget nggak lihat konser band favorit saya seperti sekarang ini dan momen seperti ini nggak akan saya sia-siakan meskipun status saya sekarang sudah menjadi kepala keluarga.
Tepat tanggal 7 agustus 2016 jam 4 sore saya berangkat dari Pare, Kediri menuju Kota Surabaya sendirian loh. Menurut info yang saya dapat acara Soundsation Road To Soundrenaline 2016 dimulai pukul 10 malam. Perjalanan menuju Surabaya saat itu jalanan sangat padat merayap, belum lagi ada konvoi vespa. Kebetulan bertepatan hari itu di Kota Kediri sedang ada Kediri Scooter Festival yang digelar pada tanggal 6-7 agustus 2016. Nah kalian tahu sendiri kan gimana antusiasnya para scooterist kalau ada event-event seperti ini, jalanan pasti akan dipenuhi vespa rosok karena scooterist dari seluruh penjuru Indonesia pasti akan menuju Kediri yang berdampak arus lalu lintas juga akan padat.
Tapi alhamdulillah perjalanan saya menuju Surabaya berjalan lancar-lancar saja. Adzan maghrib sudah berkumandang pada saat saya sudah sampai daerah Taman Sidoarjo, akhirnya saya mampir sejenak di sebuah masjid untuk melaksanakan sholat maghrib sambil istirahat sejenak. Setelah dirasa cukup, perjalanan saya lanjutkan lagi. Oiya, saya sempat salah jalur waktu di persimpangan kalau ke kiri menuju Surabaya dan kalau lurus menuju Terminal Purbaya atau masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Terminal Bungurasih yang merupakan terminal paling sibuk se-asia tenggara loh, Wow! Maklum kalau sudah mendekati petang saya sering lupa jalan jadinya ya gini deh hehe. akhirnya setelah sampe Terminal Bungurasih saya belok ke kiri menuju Bundaran Waru yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Sidoarjo dengan Kota Surabaya. Baca juga: Lagu Lullaby Dream Theater
Sampai Surabaya saya nggak langsung menuju venue sih, saya transit sebentar di rumah eyangnya Samudro yang berada di sebelahnya RSAL Dr. Ramelan Surabaya. Oiya Samudro adalah teman NTRLZR (Red. Sebutan Fans NTRL) yang berasal dari Kota Malang. Dan sebelum sampe rumah eyangnya Samudro saya sempat salah jalur lagi hehe, dari Jl. Ahmad Yani Surabaya saya belok ke kanan menuju arah Rungkut haha, padahal RSAL Dr. Ramelan maih lurus ke utara dan akhirnya ya harus balik lagi haha.
Akhirnya sampai juga di rumah eyangnya Samudro jam 6 petang. Istirahat sejenak disana sambil ngopi tipis-tipis biar kepala nggak terlalu pusing. Saya tiap perjalanan jauh apalagi terkena terik matahari kepala saya selalu pusing, entah kenapa kok selalu begini. Obatnya ya kopi, kalau kopi masih nggak mempan ya solusi terakhir minum paramex haha.
Nggak berselang lama si Iwan yang merupakan teman NTRLZR asal Surabaya mengahmpiri kami dan mengajak kami berangkat menuju venue. Sebelum berangkat saya menyempatkan sholat isak dulu biar ntar ngak ada beban kalau mau moshing haha.
Oke deh, akhirnya kami bertiga berangkat menuju Colors Pub & Resto di Jl. Sumatera, Surabaya. Sampe sana sudah rame banget teman-teman NTRLZR dari seluruh penjuru Indonesia sudah berkumpul di depan Colors. Saya menghampiri satu persatu mereka meskipun ada yang nggak kenal semua sih hehe. Waktu itu perut saya terasa lapar banget cari warung di sebelahnya Colors sudah pada habis semua, maklum saja waktu itu ramai banget jadi ya wajar kalau jam segini makanan di warung sudah pada habis. Nah kebetulan ada penjual tahu lontong keliling dan akhirnya saya makan itu saja deh daripada kelaparan hehe. Setelah makan tak lupa saya minum paramex soalnya kepala saya masih pusing banget, takutnya ntar semakin parah jadi mending diantisipasi dulu saja. Abis itu saya kumpul-kumpul lagi bareng teman-teman NTRLZR.
Penampakan Tiket Invitation Road to Soundrenaline 2016
Jam 10 malam acara belum juga dimulai, maklumlah bukan Indonesia namanya kalau nggak lelet gini hehe. karena bosen diluar akhirnya saya masuk bareng Samudro dan Rama Nanda. Oiya Rama adalah teman NTRLZR saya dari Surabaya yang juga merupakan drummer HOLD (band Hardcore asal Surabaya)  yang sekarang sudah jadi artis dan banyak fans kimcilnya haha.
Bersama si Rama yang Pamer Album Baru Hold Hardcore "All of This Pain"
Sebenarnya ticket masuk acara Soundsation Road To Soundrenaline 2016 ini sebesar IDR 100K, tapi saya dapet ticket invitation dari teman-teman di Surabaya itu berarti free entri deh buat saya, makasih ya teman-teman NTRLZR Surabaya. Ini loh asyiknya punya banyak teman, sering dapet gratisan hehe. Di dalam pub memang sudah ramai sih soalnya juga ada DJ Perform gitu. Perlu diketahui juga sebelum NTRL perform ada juga Blingsatan yang merupakan band punk ternama dari Surabaya.
NTRL live at Colors Pub Surabaya
NTRL sendiri perform kurang lebih sekitar jam 12 malam, maklum nggak sempat liat jam soalnya lagi asik goyang senggol sama teman-teman haha. Kami digoyang netral kurang lebih 1,5 jam - 2 jam mungkin di dalam Colors. Puas banget deh pokoknya malam itu hehe. Setelah NTRL turun panggung saya keluar cari udara segar di cafe yang ada di depan Colors sama teman-teman sambil curhat gitu maklum sudah lama banget nggak ketemu mereka. Ada juga teman-teman yang berfoto bareng Eno, Bagus, dan Coky pada saat mereka hendak menuju hotel. Karena sudah lama nggak ketemu mereka akhirnya saya juga ikut-ikutan foto deh haha. Namun saya cuma berfoto sama Coky Bollemeyer doang, cepet sehat ya Coks!
Foto Bareng Coki NTRL
Biasanya sih abis lihat konser NTRL gini kami langsung menuju hotel dimana mereka menginap untuk sekedar tanya kabar atau sekedar ngobrol bareng Eno, Bagus, dan Coki. Jadi ditemani teman-teman NTRLZR Surabaya yang juga merupakan pemandu jalan, kami bergegas menuju hotel. Dan hotelnya berada di daerah Manyar, yakni Hotel Swiss Bellin namanya. Nyampe sana saya cuma bertemu dengan Bagus. Soalnya yang lain mungkin lagi istirahat, maklum jadwal mereka padet banget di bulan agustus ini. Baca juga: Ini nomaden apa gelandangan?
Waktu Nongkrong Bareng Bagus NTRL di Hotel Swiss Bellin
Setelah sekitar 1 jam nongrong di teras hotel bareng Bagus NTRL, kami semua berpamitan pulang. Dan saya memutuskan menginap di rumah eyangnya Samudro di daerah RSAL Dr. Ramelan tadi. Sebenarnya sih pengen langsung balik soalnya sudah kangen banget sama Emily si malaikat kecilku hehe, namun karena alasan capek akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Surabaya dan pagi hari baru deh saya balik ke Kediri lagi.


EmoticonEmoticon