Lunch Masakan Padang di Hotel Surya Kediri

Hari ini rasanya kesepian banget, bini sama anak lagi nggak di rumah soalnya mereka lagi maen ke rumah mertua saya kurang lebih selama seminggu, soalnya minggu depan bini sudah mulai masuk kerja lagi setelah cuti kelahiran 3 bulan. Begitu juga kondisi perut saya juga sepi, nggak ada yang masakin dan nggak ada yang siapin makan hehe. akhirnya makan diluar saja, dan pilihan saya kali ini makan di RM Padang di Hotel Surya Kediri.
Rumah Makan Padang Hotel Surya ini lokasinya berada di Jl. PK. Bangsa No. 37 Pare, Kab. Kediri. Letaknya sangat strategis, sebelah timur ada Bank Mega dan SMAN 1 Pare, sebelah barat ada Samsat Kediri, sebelah utara ada SMPN 2 Pare, dan sebelah selatan ada dua icon Kota Pare, yakni Masjid An’nur Pare dan Taman Kilisuci. Baca juga: Makan di MDC Pare sambil wifi-an
Sekitar jam 1 siang abis sholat dzuhur di Masjid Taqwa Pare saya melanjutkan keliling Kota Pare menuju Hotel Surya. Oiya, lokasi rumah makannya berada di halaman depan Hotel Surya Kediri. Meskipun namanya Hotel Surya Kediri tapi lokasinya di Pare hehe. disana waktu itu bisa dibilang sepi, cuma ada 3 orang termasuk saya. Kemudian saya memilih meja makan sebelum memesan makanan. Setelah itu saya bilang ke pelayannya kalau saya mau pesan nasi padang dengan lauk ayam gule, sama minumnya segelas jeruk hangat.
Penampakan pesanan saya
Sambil menunggu pesanan saya datang, saya sedikit mengamati bangunan di rumah makan ini yang modelnya semi-semi joglo gitu, simple banget dan adem banget buat kalian yang lagi stres berat hehe. Meskipun lokasinya berada ditengah kota.

Bangunan joglo rumah makan di Hotel Surya Kediri
Nggak menunggu lama pesanan saya akhirnya tiba juga. Hmmm.. penampilan fisik yang lumayan oke lah kalau menurut saya. Berhubung perut sudah keroncongan langsung saja deh saya lahap ini makanan di depan saya hehe. Saya suka rasa sayurnya, bumbunya terasa banget tapi saya sedikit nggak suka sama sambalnya. Rata-rata sambal masakan padang warnanya hijau karena emang berasal dari lombok ijo, lombok ijo besar untuk warna ijo pada sambalnya sedangkan lombok ijo kecil untuk rasa pedas pada sambalnya. Sedangkan sambal disini warnanya ada merahnya, itu tandanya lomboknya sudah dicampur dengan lombok merah. Begitu juga dengan rasanya, sambalnya agak sedikit berbeda dengan sambal masakan padang pada umumnya. Kalau aromanya oke banget hehe. kemudian mengenai lauknya yakni ayam gule, lumayan enak juga sih. Minumnya juga enak, jeruk asli kok, saya kira minuman jeruk sachetan gitu hehe. Baca juga: Pedesnya mie djoedes
Sambal nasi padang di Hotel Surya Kediri masih terlihat merah
Dari menu yang saya pesan tadi yakni nasi padang lauk gule ayam sama segelas jeruk anget harganya cuma Rp. 15.000. Standar lah ya buat ukuran orang Pare dan sekitarnya. Semoga artikel saya ini bisa menjadi review kalian sebelum datang ke Hotel Surya Kediri, Pare. Terima kasih.


EmoticonEmoticon