Lebaran Tahun Ini Nambah Dua Personel

Sebelum melanjutkan tulisan saya lebih jauh, saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437H mohon maaf lahir dan batin. Syukur banget bisa lebaran lagi di tahun ini hehe, namun lebaran tahun ini jelas sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu saya cuma lebaran bareng orang tua doang, kali ini sudah ada dua personel lagi yang menemani saya, yakni bini dan si malaikat kecil alias anak saya. Sungguh nikmat yang sangat luar biasa yang diberikan Tuhan kepada saya hehe.
Lebaran hari pertama masih seperti biasa, kami sekeluarga silaturahmi ke rumah keluarga yang sekampung dengan saya seperti ke rumah Pakde, Mbah, Bulek, dan para tetangga rumah saya, yang pasti silaturahmi ke keluarga bapak saya. Sebenarnya keluarga besar bapak saya dulu bukan dari Kediri sih, kami disini cuma pendatang hehe. Baca juga: Reuni keluarga besar Saliyo 2016
Lebaran hari kedua saya dan bini menyempatkan bersilaturahmi ke keluarga dari bini saya di Kediri sana. Kami cuma berdua tanpa mengajak Emil anak saya, karena kondisi sedang nggak memungkinkan. Padahal rencananya dulu menginap di rumah mertua selama seminggu, akhirnya cuma sebentar saja disana, sore hari kami harus sudah balik lagi ke rumah hehe.
Kemudian lebaran pada hari ketiga kami sekeluarga silaturahmi ke keluarga dari emak saya. Pertama kami berangkat ke rumah orang tua emak saya alias mbah saya hehe, lokasinya juga nggak begitu jauh dari tempat tinggal saya. Setelah itu kami keliling deh, soalnya keluarga besar emak rata-rata masih disekitaran Kediri dan Malang sini saja itu yang sering saya kunjungi tiap lebaran tiba, kalau yang jauh-jauh seperti keluarga yang berada di ujung barat Jawa sana jarang-jarang sih hehe.
Silaturahmi ke keluarga
Niatnya sih hari ketiga ke keluarga yang di Kediri sekalian keluarga yang di Malang, eh ternyata waktunya nggak cukup hehe. akhirnya untuk keluarga yang di Malang dilanjutkan esok harinya lagi. Kasian juga sih kalau terus diporsir sampe malam soalnya banyak bayinya, mulai anak saya dan anak tante saya. Belum lagi anak-anak kecil yang rewel terus di mobil, akhirnya ya perjalanan dilanjut besok saja. Baca juga: Cari bini harus yang cantik
Ratu Rewel
Hari berikutnya baru deh kita ke keluarga yang di Malang, kemudian baliknya kita sempatin mampir ke kakaknya nenek saya yang rumahnya sangat pelosok banget hehe. Lokasinya di daerah dataran tinggi tepatnya perbatasan anatara Kab. Kediri dan Kab. Malang. Bahkan pada waktu mau parkir masuk ke rumah, eh ban mobil om saya masuk jurang kecil gitu, ya meskipun nggak terlalu dalam sih. Untung dibantuin para warga dan bagian depan mobil terpaksa diangkat bareng2 gitu hehe.
Si Emil digendong Mbah Dak (Kakaknya nenek saya)
Lebaran tahun ini emang bener berbeda banget selain bertabahnya anggota keluarga saya, jajan lebaran di rumah saya belum ada satu minggu sudah ludes saja tinggal dikit haha. Itu tandanya banyak banget saudara dan tetangga saya yang berkunjung ke rumah saya, Subhanallah.

1 komentar

wah kalau saya lebaran ini nambah satu gan, ponakan baru :v


EmoticonEmoticon