Beli Pulsa di Tokopedia

Selamat siang brew, semoga sehat selalu ya. Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya beli pulsa lewat Tokopedia. Fitur ini merupakan fitur terbaru Tokopedia, apalagi untuk pembelian pulsa dan paket data internet per tanggal 1 – 31 juli 2016 dapat cashback 5% yang nantinya bakal dimasukkan secara ototmatis ke TopPoints akun Tokopedia kalian.
Jadi ceritanya pagi-pagi bini minta dibeliin pulsa karena pulsa juga sudah nipis sih hehe. nah waktu itu saya juga lagi asyik maen hp dan lagi buka aplikasi Tokopedia, cuma lihat-lihat saja sih alias nggak beli hehe. Terus saya lihat pada beranda akun Tokopedia saya ada HOT PROMO pulsa dan paket data, langsung saja iseng-iseng saya coba fitur baru itu. Berikut langkah-langkah beli pulsa online di Tokopedia:
  1. Lihat beranda akun Tokopedia kamu, kemudian pilih Pulsa & Paket Data
    Sebelumnya jangan lupa login akun tokopedia kalian
  2. Isi dengan nomor telepon yang akan diisi pulsanya, setelah itu nominal pulsanya. Oiya, tiap provider nominal minimalnya berbeda-beda, kebetulan saya mengisi nomor Simpati dari Telkomsel dan minimalnya Rp.10.000. Tapi saya coba mengisi pulsa Rp. 20.000, nggak banyak sih orang niatnya cuma coba-coba doang kok (padahal sebenarnya juga nggak punya duit) hehe. Oiya perlu diketahui, saya beli pulsa Rp.20.000 tapi harganya Rp. 21.300. Kalau beli pulsa Rp.50.000 Keatas nggak ada tambahannya, misal kalian beli Rp.50.000 ya bayarnya juga Rp.50.000. Setelah itu tekan BELI. Baca juga: Pelaku carding rata-rata dari Indonesia 
    Selain pulsa, kalian juga bis mengisi paket data dan token listrik
  3. Setelah kalian tekan beli maka akan muncul pemilihan metode pembayaran. Silahkan kalian pilih sesuai yang kalian miliki. Kalau saya sendiri memilih pembayaran lewat mastercard alias lewat kartu kredit (CC) karena lebih praktis saja. 
    Selain pembayaran lewat kartu kredit kalian juga bisa lewat transfer bank
  4. Setelah itu saya masukkan kode promo HAPPYLEBARAN (mumpung masih ada promo) dan tekan BAYAR 
    Jika pakai kode voucher lumayan dapat cashback Rp. 1.065
  5. Karena metode pembayaran saya pilih kartu kredit, maka saya wajib mengisi identitas kartu kredit (CC) saya, kemudian tekan BAYAR lagi.
    Jika kalian menggunakan CC silakan masukan nomor CC dan CVV
  6. Terakhir konfirmasi pembayaran dengan memasukkan paycode yang telah dikirim ke nomer handphone saya yang terhubung ke kartu kredit saya.
    Konfirmasi paycode yang dikirim ke nomor hp saya
  7. Silahkan tunggu pemberitahuan dari SMS atau email. Memang sedikit lama sih pulsanya terkirim, mungkin sekitar 10 menitan gitu pulsa baru nyampe nomor bini saya. Baca juga: Metode baru cara berhenti merokok 
    Transaksi sukses

Itulah sedikit pengalaman saya tadi pagi beli pulsa online di Tokopedia. Bagus juga sih meskipun ngirimnya agak lama. Cocok banget buat kalian yang males ke konter beli pulsa. 

16 komentar

Lebih murah daripada di konter sebelah nih

kalau lagi ribet lewat tokopedia aja yaa simple :D

wahh mantap nih, ga perlu ke konter dlu kalau beli pulsa :D

ga perlu jalan2 ke konter nih hehe

Wah pas nih kalo lagi males ke konter

jaman makin canggih aja ya makin serba cepat

Widih gampang juga ternyata wkwkwwkwwkwk
enggak perlu keluar rumah buat beli pulsa deh

iya, semakin besar jumlah yg dibeli harga juga makin miring sampe mau roboh hehe

beralih ke konter online mas Ted, hehe

hehehe iya gan. efisiensi waktu

coba aja bro, dan rasakan sensasinya. wkwk


EmoticonEmoticon