Sehat itu simple, ini kuncinya..

Apakabar brew.. semoga kalian semua dalam keadaan sehat selalu. Begitu juga dengan artikel yang akan saya bahas kali ini yakni tentang sehat itu simple. Sering banget kan kita dengar sebuah pepatah yang mengatakan kalau sehat itu mahal harganya, sedangkan sakit itu mahal obatnya. Apalagi saya sering lihat orang-orang jaman sekarang penyakitnya juga sangat aneh-aneh mulai dari gejala hingga nama penyakitnya itu sendiri. Kalau menurut saya pribadi sih hal tersebut kembali lagi ke gaya hidup seseorang tersebut. Saya ambil contoh sedikit saja, sering banget kita lihat orang lebih memilih makan ditempat makan siap saji entah itu fast food ataupun junk food, atau yang paling sederhana kebiasaan mengkonsumsi mie instan yang sudah sangat jelas kalau makanan tersebut kurang baik jika dikonsumsi secara terus menerus bagi tubuh.
Sebenarnya untuk menjadi sehat nggak perlu ribet kok, kebetulan saya sendiri bisa tergolong seseorang yang sering sakit-sakitan. Penyakit ringan hingga penyakit berat sudah pernah saya derita sendiri tanpa saya bagi-bagikan ke orang lain karena mereka juga belum pasti mau saya bagi penyakit saya hehe. Sakit kepala, sakit gigi, amandel, maag, darah rendah, patah tulang, pegal linu, hingga penyakit berat yang hampir merengut nyawa saya seperti liver juga pernah saya alami. Saya pun jadi berfikir apa mungkin daya tahan tubuh saya yang rendah? Sepertinya tidak juga, secara saya sendiri bisa dikatakan bukan anak rumahan dan sering bolang, atau bisa dikatakan anak jalanan haha. Dan selama saya jadi anak jalanan kondisi saya juga fit dan sehat-sehat saja kok hehe. Baca juga: Cara gila menjadikan burung pleci gacor
Jadi seperti judul diatas mengenai sehat itu simple, saya cuma ingin sedikit berbagi dengan teman-teman yang membaca tulisan di website saya ini agar kita semua selalu diberikan kesehatan dan umur panjang selalu. Ada beberapa poin yang akan saya paparkan pada kesempatan kali ini, berikut tips ringan dari saya tentang sehat itu simple:


  • Back to nature. Maksud dari istilah tersebut yakni kembali ke alam atau jika dihubungkan dengan tema kali ini bisa dikatakan mengkonsumsi makanan yang berasal dari hasil bumi langsung alias belum ada campuran bahan kimia seperti pemanis atau penyedap rasa buatan yang pastinya sudah tidak baik untuk tubuh. Konsumsilah makanan dari dedauan sepeti daun pisang dan rumput, karena sudah pernah diadakan eksperimen sebelumnya dengan media sapi dan kambing. Dari hasil eksperimen tersebut, hewan yang mengkonsumsi dedaunan tadi tidak pernah mengalami sakit apapun.
  • Berdoa. Ini juga poin penting loh, bahkan mulai kecil kita juga sering diperintah orang tua kalau mau makan harus baca doa terlebih dahulu biar nggak ada setan yang ikutan makan hehe. Tapi maksud saya disini bukan ke hal tersebut, namun lebih fokus ke berdoa agar selalu diberikan kesehatan dan umur panjang.
  • Jangan mengkonsumsi racun. Ini juga merupakan poin yang sangat penting mengenai sehat itu simple, bayangin saja jika kalian mengkonsumsi racun, saya nggak bisa menjamin kalian akan mampu bertahan hidup lebih lama lagi. Meskipun sedikit, namun efek racun akan mampu mengganggu dan merusak organ tubuh kalian. jika tidak segera ditangani, racun dapat merengut nyawa kalian. Baca juga: Tips bersih dan wangi tanpa mandi
  • Jangan terlalu sering membenturkan kepala. Ini merupakan faktor utama seseorang sering menderita sakit kepala atau pusing. Bayangkan saja, betapa sakitnya kepala kalian jika dibentur-benturkan ke lantai atau tembok? Alangkah lebih baik jika kepala kalian dibenturkan ke bantal saja agar tidak menimbulkan bekas luka.
Efek terlalu sering membenturkan kepala

  • Jangan membacok anggota tubuh. Hal semacam ini sangat berbahaya karena dapat menimbulkan penyakit infeksi pada tubuh. Belum lagi jika benda yang kalian gunakan untuk membacok anggota tubuh kalian udah berkarat, dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit tetanus.


EmoticonEmoticon