Tampilan Situs KPAI Serem Banget

Pagi ini kaget banget waktu buka situsnya KPAI atau Komisi Perlindungan Anak Indonesia yang diretas hacker dengan tampilan aneh. Background warna hitam  dengan ada sketsa kelelawar diatasnya dan sedikit tulisan berbahasa Inggris Zuhahaha.. “You’re drunk? Fix ur sec first b4 talking about game” yang artinya Kalian mabuk? Perbaiki ini dulu sebelum berbicara tentang game. Kurang lebih mungkin artinya seperti itu.
Lucunya lagi ada musik screamo atau musik post hardcore juga didalam situs KPAI yang diretas itu. Awalnya saya nggak sadar sih, tiba-tiba kok ada suara musik di handphone saya padahal saya merasa nggak muter musik di handphone saya. Eh ternyata itu musik dari situsnya KPAI yang diretas tadi hehe. setelah situsnya saya close berhenti deh akhirnya itu musik screamo. Ada-ada itu kelakuan si hacker, nggak sekalian saja musik dangdut koplo saja yang dipasang haha. Baca juga: Monumen Simpang Lima Gumul Kediri
Tampilan situs KPAI setelah diretas (www.kpai.go.id)

Menurut saya situs KPAI diretas karena statemen dari KPAI yang mendukung situs game online harus diblokir. Memang sih game online yang populer saat ini banyak banget mengandung unsur kekerasan yang pastinya sangat berdampak buruk buat anak. Selain itu dapat menimbulkan sikap agresif pada anak. Saya sudah melihat sendiri dampaknya kok, adik saya juga penggila berat game semacam ini, kelakuannya sungguh keterlaluan, sikapnya kasar dan nakal banget. Padahal usianya masih dibawah 10 tahun.
Sebelumnya memang ada wacana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia mengenai pemblokiran 15 game online yang berisi kekerasan dan berbahaya untuk anak-anak seperti Point Blank, GTA, Call of Dutty, dll.
Saya pribadi sebenarnya memang sangat mendukung sih wacana ini lagian saya juga nggak terlalu maniak dengan yang namanya game online ini hehe. Tapi mungkin ini berbeda dengan apa yang dirasakan penggila game online, mereka pasti sangat galau kali ya haha. Ibaratnya game online itu adalah rokok dan saya memang perokok, kemudian bayangkan jika di Indonesia rokok ditiadakan dan dibumi hanguskan. Mungkin saya juga berontak dong haha.

Mungkin segera ditemukan solusi terbaik mengenai permasalahan wacana pemblokiran game online yang mengandung kekerasan oleh KPAI ini brew.

8 komentar

Saya rasa KPAI juga punya alasan untuk memblokir game yang memiliki potensi negatif terhadap anak, tapi disisi lain bukan hanya anak-anak yang memainkan game-game tersebut.

saya buka lagi tadi udh normal kembali kok

Iya ane buka jg uda normal lg gan

Betul mas . Pasti ada dampak positif dan negatifnya dr masing2 pihak.

Hackernya main game online, hahaha...


EmoticonEmoticon