Menjadi Seleb Dalam 20 Menit Lewat Youtube

Dewasa ini menjadi seleb nggak ribet banget kayak dulu pake ngadain audisi dan seleksinya ketat banget. Banyak cara untuk menjadi seleb, nah salah satunya seperti salah satu koleksi buku saya ini yang didalamnya menjelaskan kalau untuk menjadi selebritis nggak perlu pake audisi atau apalah-apalah. Lewat dunia maya, yang awalnya nggak mungkin bisa jadi mungkin, yang nggak terkenal bisa jadi terkenal. Disini yang saya bahas adalah buku saya yang berjudul Menjadi Seleb Dalam 20 Menit Lewat Youtube.
Buku karya David Yogapratama ini memang sangat lengkap sih penjelasannya, itu dulu yang membuat saya tertarik pengen beli buku ini apalagi dulu waktu ada promo gitu hehe. Tapi saya beli buku ini bukan karena pengen jadi artis Youtube sih haha, tapi lebih ke pemahaman fitur-fitur yang ada di Youtube itu sendiri. Maklum lah saya emang suka banget dengan sesuatu yang berbau online gini, jadi selagi masih bisa ya pasti akan saya coba hehe. Baca juga: Novel Maple terakhir, kado pertama buat dede bayi
Buku Mnejadi "Seleb" Dalam 20 Menit Lewat Youtube

Tapi menurut saya buku yang bertema tentang teknologi seperti buku berjudul Menjadi Seleb Dalam 20 Menit Lewat Youtube ini selalu mempunyai kelemahan. Karena sifat teknologi sendiri yang selalu berkembang pesat setiap detik, jadi buku yang bertema tentang teknologi ini juga harus selalu update. Bayangkan saja sekarang tahun 2016, kemudian kamu beli buku tentang Panduan Bermain Facebook cetakan tahun 2010. Pastinya buku itu bisa dibilang menjadi kurang bermanfaat karena fitur facebook tahun 2010 dengan 2016 sudah berbeda. Nah itu maksud saya kalau media buku yang membahas tentang teknologi kurang bisa mengikuti jaman hehe.
Tapi meskipun begitu, buku berjudul Menjadi Seleb Dalam 20 Menit Lewat Youtube tetep ada manfaatnya menurut saya. Minimal saya mengetahui dasar-dasar bermain Youtube lah. berikut saya akan kasih sedikit review tentang buku berjudul Menjadi Seleb Dalam 20 Menit Lewat Youtube:
Jangan takut untuk memulai, itulah kunci untuk menjadi populer. Video adalah salah satu cara untuk meraihnya, dan Youtube seperti yang kamu lihat telah mengantarkan banyak orang mencapai popularitas. Kamu dapat mempelajari Youtube dan melihat video apapun yang kamu inginkan.
Jika selama ini kamu menulis blog untuk mengekspresikan dirimu dan berebut perhatian dengan jutaan penulis lainnya, maka saatnya sekarang kamu bervideo ria. Ini yang paling keren dan up to date! Rekam kegiatan sehari-harimu, dari sarapan hingga gosok gigi, buat video klip band kamu, atau bikin soundtrack lagu kesukaanmu.
Sekali lagi jangan takut memulai, sebab buku ini mengajarkan kamu dari merencanakan tema video, memilih kamera, teknik merekam video, video editing hingga meng-upload videomu ke saluran Youtube.


EmoticonEmoticon