Cara Gila Menjadikan Burung Pleci Gacor

Kali ini saya ingin sedikit membahas tentang cara gila menjadikan burung pleci gacor. Namun sebelum saya membahas cara gila menjadikan burung pleci gacor sedikit saya ingin berbagi dengan kalian bagaimana awal mula saya menyukai hobi memelihara burung atau bahasa gaulnya kicau mania, padahal saya sendiri sudah punya burung sendiri hehe. Kicau mania sendiri merupakan sebuah hobi memelihara burung berkicau mulai dari perawatan, penangkaran, sampai membuat burung menjadi bahan perlombaan yang profesional dan diharapkan menjadi juara. Dengan perawatan yang benar dan baik bukan tidak mungkin nilai jual burung tersebut melonjak bahkan bisa sampai ratusan juta.
Jadi awal mula saya memelihara burung kicau dulu karena salah satu karyawan yang bekerja di toko saya juga seorang kicau mania dan memiliki berbagai macam burung yang rame dipasaran untuk dilombakan. Pada waktu itu koleksi burungnya seperti cucak ijo, pleci, kenari, cendet, dan sirpu, dan burung ndeso prenjak hehe. Nah dari situ saya semakin penasaran ingin memelihara burung, padahal awalnya saya sama sekali nggak ada minat sama sekali untuk menjadi kicau mania atau pecinta burung kicau. Hampir setiap hari saya dicurhatin karyawan saya itu tentang burung kicauan yang membuat saya semakin tertarik memelihara burung kicauan. Selang beberapa hari akhirnya saya beli juga satu burung yang cukup familiar di masyarakat yakni burung kenari. Kemudian saya juga sempat mengoleksi berbagai macam burung seperti, love bird, pleci, cendet, cucak rawis, prenjak, dan sirpu. Baca juga: Menjadi seleb dalam 20 menit di Youtube
Dari sekian burung yang saya pelihara saya lebih tertarik dengan burung pleci karena emang sekarang lagi rame-ramenya orang-orang pelihara burung mungil yang memiliki suara lantang ini. Nah pada kesempatan ini saya akan membahas cara gila menjadikan burung pleci gacor berdasarkan pengalaman saya sendiri boleh diikuti, boleh juga tidak hehe. Karena disini saya cuma ingin berbagi saja.

  1. Pastikan burung pleci kamu jantan. Karena cuma burung pleci jantan yang dapat berkicau, sedangkan burung pleci betina cuma sebagai bahan untuk meningkatkan birahi burung pleci jantan. Dengan meningkatnya birahi burung pleci jantan, maka dia semakin cepat berkicau.
  2. Teknik pengembunan. Maksud dari teknik ini adalah burung pleci dikeluarkan dari rumah pada saat pagi hari, lebih bagus lagi waktu subuh karena suasana masih sepi dan keadaan sekitar masih berembun. Selain itu perdengarkan mp3 suara gemercik air, karena di habitat aslinya burung pleci tinggal di hutan dan burung pleci suka banget dengan suara air. Saya sudah pernah membuktikan, dengan saya perdengarkan suara mp3 gemercik air burung langsung ngriwik atau berkicau lirih namun berirama indah.
  3. Berikan makanan ulat hongkong sebagai menu harian burung pleci kalian. karena ulat hongkong dapat meningkatkan birahi burung pleci jantan sehingga burung menjadi cepat berkicau. Pastikan kamu memilih ulat hongkong yang putih saja, jangan berikan burung pleci kamu ulat hongkong yang warnanya coklat.
  4. Berikan menu lain. Menu lain disini bisa berupa pisang kepok, ingat! Cuma pisang kepok loh ya. Saya sudah pernah mencoba pakai pisang lain namun burung pleci nggak mau makan. Selain pisang kepok, kamu juga bisa memberikan menu voer pada burung kesayangan kalian.
  5. Tambahan: saya juga memberikan menu racikan sendiri yang resepnya saya peroleh dari teman kicau mania saya yang burung plecinya sudah sering juara disetiap ajang perlombaan. Dan racikan yang dipakai adalah voer golden cup, susu dancow bubuk, voer leopard warna hijau, serbuk wedang jahe sachet. Semua bahan tadi dicampur menjadi satu dan siap dikonsumsi burung pleci kalian. Baca juga: Pengemis musiman di hari jum’at

racikan pakan burung pleci

Tapi saya juga pernah menambahkan menu lain diantara racikan diatas, yaitu saya tambahkan susu prenagen alias susu ibu hamil hehe. Ini saya pake karena waktu bini lagi hamil saya belikan susu prenagen karena kandungan susu prenagen sendiri bisa dikatakan lengkap sih. Kebetulan setelah saya beli susu itu bini nggak mau minum dengan alasan rasanya nggak enak, daripada nggak kepake akhirnya saya buat campuran menu burung pleci saya deh hahaha. Terima kasih semoga bermanfaat artikel saya ini.


EmoticonEmoticon