Uang Pecahan 200.000 Rupiah Beredar?

Uang pecahan 200.000 rupiah mulai beredar di dunia maya. Saya belum yakin banget sih berita tersebut. Dari segi warna mirip banget dengan uang pecahan 50.000 rupiah dengan warna khas biru. Tapi menurut saya kabar itu cuma sekedar kabar hoax deh. Menurut saya pecahan 200.000 rupiah itu masih sekedar wacana dan belum terealisasikan.
gambar uang pecahan 200000 rupiah

Beberapa hari ini memang gencar banget berita tentang uang pecahan 200000 baru yang berasal dari internet seperti sosial media facebook, twitter, blogger, dll. Kemudian saya klik deh link yang mengatakan kalau uang 200.000 sudah resmi beredar namun cuma berita-berita dari wartawan kelas teri deh yang bermunculan haha. Baca juga: Dikerjain admin staff
Saya juga sempatkan untuk membuka website Bank Indonesia dan belum ada berita tentang beredarnya uang pecahan 200.000 rupiah tersebut. Di google juga saya cari dan hasilnya nggak ada berita valid mengenai beredarnya uang pecahan 200.000 rupiah tersebut. Yang ada cuma kabar kalau beredarnya uang 200.000 rupiah itu hanya berita hoax. Surat kabar kelas nasional pun juga nggak ada yang memberitakan kalau uang 200.000 rupiah sudah diedarkan oleh Bank Indonesia.
Jadi teliti dulu deh kalau ada orang, sodara, teman, atau anggota keluarga kalian yang bilang uang 200.000 rupiah telah beredar. Tanya dulu dari mana dia dapat kabar tersebut. Mungkin mereka cuma korban media nggak jelas yang semakin menjadi-jadi yang nggak pernah tanggung jawab.
Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Tirta Sagara sudah mengklarifikasi berita tersebut dan mengatakan, sebagai lembaga yang memiliki otoritas mengeluarkan uang sebagai alat pembayaran, BI tidak pernah mengeluarkan uang kartal dengan nilai pecahan lebih dari Rp 100.000. Baca juga: Strategi pemilik modal internasional menguasai dunia
"Terkait informasi yang beredar di medsos mengenai uang pecahan Rp 200.000, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. Saat ini, uang Rupiah pecahan terbesar adalah Rp 100.000," kata Tirta saat dikonfirmasi merdeka.comJakarta, Kamis (18/2).

Kalau emang uang 200.000 memang jadi keluar, mungkin tingkat kriminalitas semakin tinggi kali ya. Bayangkan semakin banyak orang memegang uang pecahan dalam jumlah besar, semakin besar juga resikonya. Meskipun nggak dirampok, coba kalau uang 200.000 rupiah itu ilang, padahal cuma satu lembar doang hehe. nyeselnya setengah mati haha.

20 komentar

mungkin nanti bikin 1 juta yang lembar gan,,haha

mantap infonya lama-lama tuh ngluarin yang 500 ribu sampai 1 juta

berita hoax lagi nih lama-lama berita hoax makin merajalela sebenaranya kasihan sama masyarakat yang gampang kemakan isu hoax

Kalau gitu. Maka inflasi indonesia jadi tinggi.

waw ad duit kluaran br lg ni
kpn launcing kang?
jd g laku duit 1000 perak ni.

wah kalau saya sih gak setuju soalnya kali duit 200ribu jatuh atau tercecer gimana tuh rasanya?

Mendingan uang 500.000 an yah gan jd mudah hitungnya ntar

oke makasih gan. Don't forget to kunbal komjarblog.blogspot.com

hanya sekedar wacana doang yaa gan,belum tentu bakal keluar nih duit 200ribu

jgn sampe dah, saya sih kurang setuju soalnya...

haha betul om, orang indon emang mudah disuapin berita2 hoax wkwk
kalo postingan ane ini lebih ke klarifikasi doang kalo pecahan 200.000 itu HOAX.

Menuurut BI sepertinya hanya sekedar wacana saja gan..

tapi kalo ilang langsung nyesek ya wkwkwk

nah, betul juga tuh om kata ente


EmoticonEmoticon