Rejeki Dari Si Kambing

Terima kasih Tuhan atas segala limpahan kenikmatan yang terus mengalir selama kurang lebih 26 tahun ini. Mungkin kata tersebut memang cocok saya ucapkan pada sang pencipta. Memang nggak terasa tapi kita sudah merasakannya. Itulah nikmat Tuhan, datang tak dijemput, pulangpun tak boleh hehe. 
Seperti yang saya alami saat ini brew. Kebetulan saya punya beberapa usaha di rumah, salah satunya ternak kambing. Meskipun dalam jumlah kecil tapi kalau diseriusin bisa jadi besar. Nah hari ini salah satu kambing betina melahirkan 2 ekor kambing, lengkap banget jenis kelaminnya jantan dan betina. Dari segi postur dan warnanya pun juga sangat menjual meskipun cuma kambing ndeso haha. Baca juga: Reuni Keluarga Saliyo 2016

Sialnya waktu nih kambing lahiran saya lagi nggak di rumah, tepatnya lagi keluar ke rumah Eyang saya soalnya disana lagi ada acara hajatan gitu jadi ya repot bantu-bantu. Nah waktu itu masih pagi dan yang ada di rumah cuma bini. Dia kemudian ngirim SMS ke saya kalau si kambing yang hamil baru saja ngeluarin jabang bayi hehe. Akhirnya bini minta bantuan Om dan Pakde saya yang kebetulan tinggalnya berdekatan dengan rumah saya. 
Sore hari waktu saya balik ke rumah, itu si kambing sudah sama dua anaknya lagi di bawah kandang. Lucu dan imut-imut banget kayak yang punya hehe. Berhubung lagi musim hujan, akhirnya dua anak kambing dan induknya tadi saya isolasi terus saya taruh di kandang cadangan yang sampingnya tertutup. Takutnya kalau musim hujan gini itu anak kambing kedinginan, kalau mati kan selain indukan kambing tadi yang sedih, saya kan juga ikut sedih haha. Baca juga: Selamat Jalan Mbah Kaji
Syukur banget ini indukan kambing terlihat sayang banget sama anak-anaknya. Nggak keberatan banget kalau payudaranya diremas dan dijilatin anaknya hehe. Beda banget indukan kambing saya yang satunya, sama sekali nggak mau di remas dan dijilatin itu payudaranya sama anaknya, terus kalau itu anaknya maksa banget bisa ditendang sama maknya tadi, dasar kambing idiot haha. Emang dari segi usia itu kambing tadi lagi labil atau ABG jadi ya wajar kelakuannya kayak gitu hehe.

12 komentar

mantaf gan, jadi banar kambing nih ceritanye ya gan
ngurus kambing memang hoki gan semoga nambah terus gan kambing nya

Saya suka sekali ngurus kambing gan

amin, terima kasih gan. salam sukses selalu.

yok, bikin usaha ternak bareng gan hehe

Jadi inget dulu gue sering gembala kambing.. Selamat bro, kalo tekun usaha tuh pasti hasilnya juga memuaskan. Salam buat kambingnya, eh

wah alhamdulillah gan... semoga ternak kambingnya makin lancar jaya


EmoticonEmoticon