Persiapan Melahirkan

Satu bulan lagi insyaallah bini sudah melahirkan anak pertama kami, menurut prediksi dari USG kemarin sih HPLnya tanggal 10 mei 2016. Semoga saja proses persalinan dedek bayi dan ibunya berjalan lancar dan normal tanpa suatu halangan apapun. Entah itu halangan kesehatan, fisik, maupun dana juga hehe.
Belum juga lahiran tapi saya dan bini sudah direpotkan masalah persiapan menjelang kelahiran dedek bayi. Seperti persiapan beli perlengkapan bayi, penentuan nama bayi, maupun acara-acara untuk menyambut kehadiran momongan di rumah. Ribet banget bukan? Hehe, tapi semua itu normal saja sih menurut saya. Emang sudah kewajiban orang tua untuk mempersiapkan hal tersebut semuanya, itung-itung sebagai tanggung jawab orang tua kepada anak dan sebagai bukti kalau Tuhan nggak salah nitipin malaikat kecil ini ke kami. Baca juga: Ceramah Dadakan Dari Ustadz Yang Masuk Akal
Dari sekian banyak persiapan melahirkan tadi baru satu saja yang kelar, itupun juga masih belum fix semua hehe. Kayak perlengkapan dedek bayi seperti popok, baju, perlengkapan kesehatan, properti-properti gitu, dll. Beberapa hari yang juga sudah beli baju, popok, topi, sarung tangan, kaos kaki, topi, selimut, dan gurita. Tapi kata orang rumahan katanya masih kurang haha. Akhirnya hari ini saya beli lagi tuh popok satu lusin dan baju satu lusin.

Kebetulan di parkiran depan toko saya banyak mobil distributor baju-baju bayi grosiran gitu yang lagi ngirim pesenan ke penjual pakaian yang ada di dalam pasar. Akhirnya saya beli saja daripada beli di dalam pasar yang harganya sudah dinaikin sama para penjual, itung-itung hemat dana juga kan. Bisa disisihkan untuk kebutuhan yang lain juga. 
Tadi juga dibilangin teman mau ngasih krodong bayi, perlak, dan selimut bayi bekas anaknya dulu. Masih bagus juga barangnya karena jarang dipakai katanya. Okelah saya ambil saja, mungkin itu rejeki si dedek bayi hehe. Mungkin teman-teman yang sedang baca tulisan ini juga ada yang mau sodakoh perlengkan bayi ke saya, kesempatan masih terbuka lebar kok hehe.
Setelah perlengkapan bayi fix, rencananya saya ganti ngurusin nama yang cocok buat si dedek bayi. Sudah ada beberapa nama sih dari berbagai bahasa, pengennya sih rangkaian nama anak saya nanti dikasih tiga kata dari tiga bahasa (Arab, Hebrew, Eropa). Tapi ya lihat saja entar jadinya apa hehe kan saya juga harus diskusi bareng bini juga, lagian ini kan anak bini juga, bukan anak saya saja hehe. Baca juga: Beli Pulsa Tri Sulit Banget
Kemudian yang terakhir masalah persiapan acara-acara menyambut kelahiran dedek bayi di rumah, kemungkinan baru sekitar 40% gitu persiapan saya. Acara-acara yang saya maksud seperti akiqah, karena kepercayaan saya Islam jadi hal tersebut wajib saya lakukan. Terus acara sepasar, selapan, dll (Red: Jawa), berhubung saya tinggal di lingkungan orang jawa ya hal semacam itu juga bakal kami lakukan sebagai simbol penghormatan saja sih. Meskipun dalam kepercayaan saya tradisi semacam itu yang isinya hajatan dan bagi-bagi makanan memang nggak ada. Bukannya bid'ah tapi hal semacam itu masih bisa saya manfaatkan untuk mencari pahala kok, anggap saja sodakoh ke kerabat dan tetangga. Gitu saja kok repot hehe.

7 komentar

keren gan ceritanya thanks udah share

dapet info buat masa depan nih. mkasih gan :)

Thanks Info nya, Sangat Bermanfaat :)

Wah bagus banget,terima kasih infonya bermanfaat.


EmoticonEmoticon