Bayaran Google Adsense Hampir Gagal Diambil Gara-Gara KTP Masih Disita Lurah

Nggak terasa sudah tanggal 22 nih, waktunya ambil bayaran Google Adsense dari Mbah Google hehe. Kebetulan juga sudah dapat email dari Adsense yang isinya kalau pembayaran untuk bulan ini sudah dikirim ke saya, kemudian saya browsing sebentar di akun Adsense saya. Ternyata setelah saya lihat di rincian pembayaran statusnya masih pending hehe. tapi hal itu wajar kok, cuma masalah perbedaan waktu saja antara Amerika dan Indonesia. Jadi buat teman-teman publisher nggak perlu khawatir misal waktu pengambilan duit di Google Adsense status pada rincian pembayaran masih pending atau terdapat deskripsi seperti ini “Automatic Payment Pending: Western Union for $*****”. Tunggu saja sekitar beberapa jam atau paling lama 24 jam, nanti pasti statusnya sudah berganti menjadi “Automatic Payment: Western Union. 21********. Status: Issued” yang artinya duit sudah bisa diambil. Sabar saja lah intinya wkwkwk.
Tanda duit dari Google Adsense sudah bisa diambil

Tapi sepertinya ada sedikit kendala untuk pengambilan bayaran dari Google Adsense bulan ini. Pasalnya pada metode pembayaran saya memilih Western Union karena lebih mudah dan cepat, uang juga bisa langsung cair tanpa potongan ini itu lah hehe. Tapi untuk metode pembayaran lewat Western Union minimal mempunyai current balance atau saldo Adsense sebesar $100 untuk bisa dicairkan, begitu juga dengan pengambilan lewat transfer bank yang minimal saldonya $100 tapi saya belum pernah mencoba metode lewat transfer bank sih katanya banyak potongannya hehe. Baca juga: Kaos hardcore murah tapi murahan
Nah masalahnya untuk bisa mengambil bayaran Google Adsense lewat Western Union syaratnya harus menggunakan kartu tanda pengenal atau KTP asli dan 2 lembar fotocopy KTP serta nomor PIN MTCN yang tertera seperti gambar diatas sebagai bukti kalau duit dari Google Adsense itu memang ditujukan ke alamat saya. Sedangkan KTP saya saat ini masih berada di Kantor Desa soalnya masih digunakan untuk mengurus KK (kartu keluarga) baru milik keluarga kecil saya yang baru ini sekalian pembuatan KTP baru, maklum status saya sudah berganti menikah, bukan lagi jomblo haha. Dan semuanya itu masih dalam proses.
Bingung juga nih, kalau nanti nggak saya ambil biasanya lama-kelamaan duit yang udah di Western Union tadi bisa ditarik lagi oleh Google. Akhirnya pada pagi hari saya telepon petugas Kantor Desa yang ngurusin KTP saya tadi, kebetulan saya juga kenal dan punya nomor handphonenya juga, namun nggak diangkat juga sama itu orang, ya saya maklum mungkin dia juga lagi sibuk ngelayani orang lain lah. saya nggak menyerah begitu saja, sore harinya sekitar jam 4 sore saya telepon lagi dan akhirnya diangkat hehe.
Pertama saya basa-basi tanya mengenai KK dan KTP saya sudah jadi apa belum, dan dia jawab belum jadi mungkin menunggu sekitar dua mingguan lagi. Terus saya bilang ke dia misalnya saya pinjam KTP asli saya yang lama satu hari saja bisa apa nggak ya? Abis itu saya ditanya, “Hayo buat apa dulu mas KTP nya kok diambil lagi”, tanya dia. Kemudian saya jawab,”buat ke Kantor Pos ambil duit pak”. Akhirnya diizinkan dan nanti malam jam 7 saya disuruh ambil KTP lama saya di rumahnya dan kebetulan rumahnya juga nggak begitu jauh dari tempat tinggal saya. Baca juga: Jangan diskriminasi kaum brewok!
Jam 7 malam tepat saya berangkat ke rumahnya. Sialnya nyampe sana rumahnya tutup haha. Terus saya hubungi nomornya berkali-kali juga nggak diangkat. Akhirnya saya balik dengan kaki hampa haha. Tapi saya nggak langsung balik ke rumah sih, saya mampir ke Warnet milik sodara saya sambil curcol kalau abis dari rumah perangkat desa ngambil KTP tapi orangnya nggak di rumah. Nggak selang beberapa lama sodara saya bilang,”Loh! Itu orang yang kamu cari barusan lewat, coba deh kamu kejar”. Akhirnya saya kejar deh haha. Ternyata dia menuju rumahnya. Setelah sampe rumah saya tanya, ternyata dia abis kondangan ke tetangga desa hehe. Abis itu dia langsung masuk rumah dan mengambilkan KTP lama saya.
Esok hari tepatnya tanggal 23 saya bangun tidur agak siangan hehe soalnya tadi tengah malam sampe subuh ada acara rutinan sholat sunnah gitu di mushola dekat rumah saya. Jadi cuma tidur bentar abis sholat subuh gitu. Saya dibangunin bini jam setengah delapan pagi, kemudian seperti biasa kasih makan ternak-ternak saya dulu sebelum mandi, sarapanpun nggak sempat takutnya bini telat ngantor hehe. Jadi abis nganter bini, saya mampir ke tempat foto copy sebentar untuk menggandakan KTP saya sebanyak dua lembar, kemudian baru deh meluncur ke Kantor Pos. Nggak jauh sih, dari tempat kerja bini sekitar satu menitan sudah sampe Kantor Pos.
Suasana di Kantor Pos masih terbilang sepi, maklum saya emang berangkatnya pagi banget jadi ya wajar kalau masih sepi. Soalnya tanggal 23 kan hari sabtu, jadi kantor pos bukanya cuma sampe jam 12 siang. Nah takutnya kalau berangkat siang nanti sudah tutup dan nggak jadi dapet duit deh hehe. Kemudian langsung saja saya mengambil form Western Union kemudian mengisinya. Abis itu langsung deh saya kasih ke mbak-mbak tellernya gitu hehe. Sudah akrab juga saya sama mbak tellernya itu jadi sambil nunggu mbaknya memproses duit saya sambil ngobrol-ngobrol gitu. Mbaknya ini terus-terusan nyemangatin saya supaya earningnya meningkat terus loh hehe. Amin mbak.

Nah nggak beberapa lama mbaknya tadi berdiri sambil meminta saya menanda tangani kayak kuitansi dan form Western Union tadi sebagai bukti kalau uang sudah saya terima. Kemudian mbaknya memberikan duitnya ke saya yang sudah dikurs kan dalam rupiah sebanyak bla..bla..bla.. sambil menghitungnya. Dan kemarin nilai dollar terhadap rupiah masih di angka Rp.13.145,-

25 komentar

anjay .. ada" aja
nice post kawan

Luranya itu nyari masalah banget. Hahaha

Minta no hp mbak nya biar d semangatin trus :D

Dapat berapa tuh gan dari google adsense..? :-D

mau minta ceperan duitnya google juga mungkin wkwkkw

aduduuuh...
ntar yang ada ane diceraiin bini ane bro wkwk

yang pasti diatas $100 om hehe
kan WU minimal payoutnya $100 wkwk

dapet adsense dari blog mana gan ?

wah, jadi ngiler kepengan diterima adsense :D

anjir cuman ktp masih di lurah aja gini

semoga artikel saya bisa bikin kita makin semangat mengais rejeki dr mbah google mas hehe

masih buat ngurus kk dan ktp baru om..

anjer lurah semfak :v sayanglah tu duit :v

krn tanpa duit wanita takkan mampir xixixi

Hanya karena hal sepele aja yah wkwk

ada-ada gan .. untung ane blm pernah kek gitu

huhuhu pengen juga dah kayak ente gan


EmoticonEmoticon