Orderan Dari Luar Negeri

Sosial media sudah bukan lagi menjadi sesuatu hal yang tabu bagi masyarakat Indonesia. Mulai anak SD sampe kakek nenek banyak yang menggunakannya. Entah itu cuma untuk gaya-gayaan, ajang pamer, mencari teman, menambah wawasan atau bahkan sebagai ladang untuk berburu rupiah hehe.
Seperti yang pernah saya alami, saya memang sesorang yang berusaha untuk memanfaatkan sosial media ini untuk mencari duit karena saya merasa sebagai orang miskin dan untuk hidup saya butuh duit hehe. Sebenarnya bukan hanya sosial media saja sih, pokok semua yang berbau internet saya suka tertarik untuk mencobanya seperti website contohnya. Baca juga: Lagu lullaby dari Dream Theater
Mungkin dari sekian banyak sosial media yang ada, facebook merupakan sosial media yang sampe saat ini nggak ada tandingannya deh hehe. Wong ndeso dikatakan kurang gaul kalau belum punya akun facebook. Kalau orang kota biasanya pake path biar dikatakan gaul dan kekinian haha.
Seperti yang saya katakan diatas tadi kalau saya bener-bener pengen manfaatin sosial media untuk mencari duit. Dan kebetulan keluarga saya mempunyai usaha di bidang interior, jadi ya saya coba untuk manfaatin sosial media untuk promosi usaha keluarga saya tersebut mumpung gratis, meskipun nggak gratis juga sih tetep modal kuota internet haha.
Nggak perlu berambisi dulu kalau cari duit di internet, semua emang butuh proses. Yang pertama saya lakukan sih sekedar promo saja, jadi gimana caranya agar sesorang itu tahu usaha keluarga saya itu.
Sosial media milik keluarga Yahudi si facebook yang wajib saya gunakan dengan pengguna hampir di seluruh dunia. Karena facebook sendiri menurut saya sangat menjangkau berbagai kalangan mulai kelas bawah hingga para elit haha. Emang ada ilmunya juga sih, untuk jualan di internet atau biasanya sering disebut internet marketing. Kebetulan sedikit-sedikit saya juga sudah belajar menguasainya.
Dan syukur deh lumayan juga penghasilan usaha keluarga saya yang dari internet ini terutama dari sosial media facebook. Pernah juga dapat orderan dari luar negeri, jadi ceritanya pada suatu ketika ada nomor baru yang mengirim pesan Whatsapp di handphone saya, sedikit kaget juga sih karena kode nomornya bukan Indonesia (+62) tapi kode negara Taiwan (+886). Setelah saya tanya-tanya ternyata dia merupakan tenaga kerja Indonesia alias TKI yang kerja di Taiwan dan rencananya mau order untuk dikirim di rumahnya yang ada di Indonesia hehehe.
Kayak cewek olshop saja dipanggil bunda haha




Nggak cuma sekali dua kali saja sih kejadian kayak dapat orderan dari luar negeri terulang, ada juga kode negara (+852) Hongkong yang order dari TKI Hongkong dan berasal dari Pati Jawa Tengah dan rencananya juga akan dikirim ke daerahnya sana. Pertama melihat kode negara yang berbeda tersebut sih bahasa saya langsung berganti menjadi english haha. Eh sananya malah ngomong pake bahasa Indonesia. Baca juga: Pengalaman menjadi kuli batu
Saya awalnya bingung juga sih dapat orderan dari luar negeri, misal nanti barangnya dikirim ke negara tempat mereka bekerja. Saya sudah browsing-browsing jasa pengiriman ke luar negeri itu seperti apa. Eh ternyata dikirimnya ke Indonesia haha.

Untuk usaha keluarga saya ini saya cuma memanfaatkan media internet dari sosial media seperti facebook dan website saja, nggak perlu banyak-banyak seperti buat twitter, instagram, path, pinterest, dll. Yang paling penting sih gimana caranya kita bisa memaksimalkan sosial media tersebut dengan sebaik mungkin. Terus kita juga harus aktif mantenance media internet milik kita tadi. Mungkin yang paling populer dikalangan sista-sista alias cewek-cewek olshop sih biasanya mereka memanfaatkan lewat aplikasi BBM. Tapi menurut saya hal itu kurang efisien hehe.
Demikian artikel YAOL BREWOK kali ini semoga bermanfaat.

6 komentar

wah keren udh sampe luar negeri gan ahah

Kerjanya doang yg diluar negeri gan. Tp orangnya asli indon haha

woww siip gan hihi kunbal ya http://alungsukungame.blogspot.co.id/2014/07/download-family-guy-game-beta-apk-files.html

Mantap gan, dapet orderan dari luar negeri..semoga kedepannya dapet orderan dari org asli sono nya deh behe


EmoticonEmoticon