Iseng-Iseng Berhadiah

Ada yang pernah bilang kalau mayoritas masyarakat Indonesia itu doyan dengan yang namanya gratisan haha. Bener nggak? Kalau saya sendiri sih setuju dengan argumen semacam itu karena saya sendiri juga merasa sebagai pelakunya kok, edisi nggak munafik haha. Tapi disini saya akan membahas lebih dalam mengenai pengalaman saya yang berhubungan dengan gratisan tadi.
Tapi jangan berburuk sangka dulu, yang saya maksud gratisan tadi bukan identik dengan orang yang suka meminta-minta dan tanpa modal sama sekali. Bahkan disini saya harus mengeluarkan modal juga untuk mendapatkan gratisan tersebut. Bahkan ini bisa menjadi profesi sampingan saya hehe. Baca juga: Pengalaman menjadi kuli batu
Jadi yang saya maksud disini adalah kuter atau kuis hunter alias pemburu kuis. Yaps, istilah kuter mungkin bukan hal yang asing lagi buat yang gila gratisan khususnya di sosial media. Mulai dari yang masih ABG sampai yang sudah punya anak, semua menjadi kuter haha. Ini yang saya maksud meskipun gratisan namun masih butuh modal. Gratisan sendiri bisa dirasakan dan dinikmati kalau kita bisa memenangkan sebuah kuis yang biasanya diadakan oleh produk-produk tertentu yang dibagikan melalui media sosialnya. Kemudian masih butuh modal disini yang saya maksud adalah untuk beli kuota internet supaya bisa mengakses informasi kuis di sosial media. Kalau kalian pakai wifi gratisan ya argumen saya tadi nggak berlaku lagi hehe.
Menurut pengalaman saya sebagai kuter, sosial media yang sering dijadikan ajang berburu gratisan ini adalah twitter, saya juga nggak tahu alasannya kenapa, yang pasti twitter memiliki nilai yang lebih daripada sosial media lainnya. Meskipun begitu bukan berarti nggak ada kuis di media sosial selain twitter, bahkan akhir-akhir ini saya juga memenangkan kuis via facebook dan instagram dari salah satu produk kesehatan dengan Agnezmo sebagai model iklannya hehe.
Jadi ceritanya waktu itu saya buka akun instagram dan kemudian dapat info itu kuis, langsung deh ikut partisipasi, mumpung gratisan hehe. Kuisnya pun cukup mudah kok, kebetulan waktu itu kuisnya mendekati akhir tahun 2015. Jadi para peserta disuruh menuliskan kepada siapa kita ingin memberikan hadiah akhir tahun (hadiah akhir tahun yang dimaksud adalah produk kesehatan yang dibintangi Agnezmo tadi hehe) dengan disertai alasan yang tepat. Sudah gitu doang kok kuisnya hehe. saya awlanya cuma ikut di instagram, terus saya buka akun facebooknya kebetulan juga ngadain lewat facebook, akhirnya ikutan juga deh yang dari facebook. Jadi saya ikut di instagram dan facebook. Hadiahnya lumayan lah meskipun nggak banyak banget, daripada nggak dapet kan haha. Jadi pemenang yang dipilih sebanyak 25 akun dari instagram dan 25 akun dari facebook. Masing-masing berhak mendapatkan paket sehat berupa produk-produk kesehatan dari perusahaan yang ngadain kuis tersebut dan juga berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp. 100.000.
Sekitar dua mingguan untuk menunggu pengumuman pemenangnya dan beruntung banget saya menang di facebook dan instagram haha. Meskipun saya menang namun saya takut karena saya menang kedua-duanya haha, takutnya melanggar peraturan. Soalnya setelah kita diberitahu pengumuman pemenang kan kita disuruh inbox biodata dan nomer handphone yang akan diisi pulsanya. Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut jadi waktu itu saya mengirimkan dua biodata dan nomer handphone yang berbeda, yang pertama biodata saya dan nomer saya dan yang kedua biodata kakaknya istri saya tapi nomer handphonenya tetap saya isikan nomer saya yang lainnya haha. Aman deh.
Penampakan beberapa hadiah hehe

Nggak sampe seminggu paketan gratisan tadi tiba ke rumah saya dan ke rumah kakak istri saya, begitu juga pulsa juga sudah dikirim tepat pada saat paketan gratisan tadi tiba. Jadi totalnya saya dapet 2 paket kesehatan dan total pulsa sebesar Rp. 200.000. Saya pun kaget melihat isinya banyak banget mulai dari balsem, minyak angin, madu, tumblr, dll. Beberapa hari kemudian waktu saya pergi ke apotek beli obat, saya cek sekalian tuh harga-harga paketan gratisan tadi sekitar berapa sih dan ternyata berkisar puluhan ribu lah. Baca juga: Hari yang pebuh aktivasi 
Ini bukan kali pertama sih saya menang kuis-kuis kayak gini. Meskipun saya bukan kuter sejati yang bisa memenangkan hadiah-hadiah kece kayak motor, gadget, paket wisata ke luar negeri, dll. Yang terpenting saya sudah merasakan mudahnya cari rejeki lewat internet haha. Yang paling sering sih menang pulsa, jadi misal pulsa sudah nipis baru deh saya berkasi menjadi kuter haha. Pernah juga menang paket makan di hotel, uang tunai, paket wisata, voucher MAP, Tshirt, dll. Sampe lupa nyebutin hadiahnya soalnya sudah kepake semua hahaha
Demikian artikel YAOL BREWOK kali ini semoga bermanfaat.

5 komentar

haha bener banget gan gue juga termasuk yg suka gratisan sh :D

semua orang suka gratisan ya om, apalagi orang indonesia yang sejak kecil udah disetting mindset nya suka gratisan melalui, beberapa lagu anak.


EmoticonEmoticon