Lagu Lullaby dari Dream Theater

Istilah lullaby mungkin sudah nggak asing di telinga AGJM alias Anak Gaul Jaman Sekarang. lullaby itu berasal dari bahasa Inggris dan memilik makna semacam lagu pengiring tidur gitu, ada juga tuh orang yang nggak bisa tidur kalau belum dengerin lullaby-nya. Lullaby memang identik dengan ketenangan, pelan, dan romantis. Tapi itu kan pendapat sebagian orang, ada juga kok yang lullaby-nya lagu-lagu keras, lagu dangdut koplo, lagu rock, terus yang lagi kekinian banget lagu hardcore haha. Itu tergantung selera sih, nggak harus lagu pelan semacam jazz, country, dll. Baca juga: Curhat malam ditemani secangkir kopi Aceh Gayo
Begitu juga dengan saya, saya juga punya lagu pengiring tidur meskipun nggak tiap hari dengerin tuh lagu. Dan kali ini saya akan menuliskan lullaby saya dikala ngantuk tiba haha. Yap, pilihan saya kali ini jatuh ke Dream Theater. Meskipun band ini memiliki genre progresive metal alias bukan band slow atau seperti yang telah saya sebutkan diatas namun ini band juga punya lagu-lagu yang aduhai banget kalau didengerin waktu mau tidur. Berikut beberapa lullaby saya dari Dream Theater:
Cover album Black Clouds & Silver Linings

  • The Best of Times

Lagu ini masuk dalam album kesepuluh dari Dream Theater yang berjudul Black Clouds and Silver Linings yang dirilis di tahun 2009. Kalau dengar lagu ini saya jadi ingat permainan gitar dari Dr. Viossy yang mengcover melody lagu The Best of Times menggunakan gitar GNG Dr. V 7 Custom dengan sangat sempurna dan menusuk hati, menurut saya sih hehe.

  • The Spirit Carries On

Lagu ini bagian dari album Scenes from a Memory. Bisa dibilang durasinya pendek, sekitar 06.38 menit kalau dibandingkan dengan rata-rata lagu dari Dream Theater yang berdursi diatas sepuluh menit. Mungkin lagu ini sudah sangat familiar ditelinga para fans Dream Theater. Lagu ini bercerita tentang Nicolas dan Victoria, dimana Nicolas adalah seorang yang bertanya tentang jalan kehidupan sampai kehidupan setelah kita mati, seperti kutipan lirik berikut ini “If I die tommorow I’d be allright because I belive, that after we’re gone the spirit carries on”.

  • Octavarium

Ibaratkan kalian tidur jam sembilan malam, sambil dengerin nih lagu. Kalau kalian bangun tidur jam lima pagi, bisa saya pastikan kalian cuma ditemani lagu Octavarium sekitar 16 kali putaran saja haha. Karena durasi lagu ini memang sangat panjang 23.59 menit. Makna lagu ini sangat dalam, sampai saya nggak mampu menceritakannya karena panjang banget sesuai durasi lagunya haha dan dalam lagu tersebut ada lima bagian loh. Saya suka banget permainan bass dari John Myung di awal-awal lagu, muncul banget deh meskipun cuma sekilas haha. Karena biasanya lagu-lagu Dream Theater selalu didominasi John Petrucci hehe. Baca juga: Cari bini harus yang cantik

  • Another Day

Lagu ini diambil dari album Images & Words pada tahun 1992 dan berkolaborasi dengan saxophonist Jay Beckenstein yang juga merupakan musisi jazz. Memang lagu ini oldskul banget sih, lihat saja deh video klipnya haha. Tapi jangan lihat dari video klipnya saja, lihat kualitas musik dan isinya. Seperti mayoritas lagu-lagu dari Dream Theater yang rata-rata diciptakan oleh John Petrucci. Begitu juga dengan Another Day yang menceritakan perjuangan ayah dari Petrucci yang menderita kanker dan kemudian meninggal dunia.

Mungkin itu beberapa lullaby dari Dream Theater sebagai temen tidur saya. Kalau kalian pengen dengerin lagu Dream Theater yang bener-bener slow buat temen tidur, masih banyak juga kok pilihannya seperti Hollow years, Anna Lee, Take away my pain, Though my words, Peruvian skies, Through her eyes, dan masih banyak lagi sih.

Demikian artikel YAOL BREWOK kali ini semoga bermanfaat.

11 komentar

Thanks gan ane penggemar berat DREAM THEATER

wahh ini lagu buat orang cepet tidur yaa huehuehue!!

Ane gak tau banyak dari Dream Theater tapi lagunya bagus2 :)

keren nih gan lagunya ijin nyoba gan

lagu lullaby itu lagu pengantar tidur ya?

hahaha ini band saya kenal dari jaman kelas 1 SMA dan ampe skarang sudah bekeluarga band ini masi saja menghiasi dunia musik dunia..

Keren nih makasih gan infonya jadi tahu saya

keren kak, aku juga suka musik ini (y) top dah


EmoticonEmoticon